April 5, 2015

NVIDIA Dukung Smartcar dengan Drive PX dan Drive CX

Penulis: Desmal Andi
NVIDIA Dukung Smartcar dengan Drive PX dan Drive CX  

MOBITEKNO – Teknologi  NVIDIA tidak hanya menjadi pioneer di dunia komputer. Sebagai perusahaan yang berpengalaman dalam hal grafis, dalam beberapa tahun ini, NVIDIA merambah ke dunia otomotif. Berbagai perusahaan otomotif yang kini berlomba-lomba dalam mengembangkan hardware dalam kendaraan dengan tampilan yang modern tentu saja membutuhkan tampilan grafis yang berperforma tinggi juga.Untuk kebutuhan grafis ini, NVIDIA menawarkan Drive PX dan Drive CX yang dikombinasikan dengan chip terbaru dari NVIDIA, yaitu Tegra X1. Kombinasi ini diharapkan mampu menghadirkan kenyamanan dalam sebuah supercomputer di kendaraan.  

Melalui kombinasi chip Tegra X1, yang setara dengan Apple A8 pada iPhone 6 dan 6 plus, para pembuat kendaraan masa depan  akan lebih siap untuk membawa pengalaman dalam hal driverless. Teknologi ini dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi karena Drive PX bisa menerima masukan dari 12 kamera beresolusi tinggi sehingga dapat memproses 1,3 Giga pixel per detik. BMW merupakan salah satu perusahaan otomotif yang sudah menggunakan teknologi ini dengan fungsi Auto Valet. BMW dengan Drive PX ini dapat berinteraksi dengan berbagai infrastruktur parkir sehingga kendaraan akan mudah dalam mencari dan menemukan lokasi parkir secara driverless dan kemudian melakukan proses parkir sendiri. 

Berbeda dengan Drive PX, Drive CX lebih ditujukan untuk kartu grafis di dalam perangkat head unit kendaraan. Dengan digabungkan melalu software khusus, Drive CX bisa memberikan proses navigasi, infotainment, dan tampilan instrumen yang nyaman dan cepat. Drive CX menggunakan prosesor X1 atau K1 sehingga dapat memberikan 16,8 juta pixel pada sejumlah display berbeda. 

Tags:


COMMENTS