December 4, 2015

Rayakan Ultah ke-100, Lamborghini Akan Keluarkan Supercar Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Rayakan Ultah ke-100, Lamborghini Akan Keluarkan Supercar Terbaru  

MOBITEKNO – Model supercar baru ini rencananya akan dikeluarkan pada ajang Geneva Motor Show 2016 yang akan berlangsung di bulan Maret. Model terbaru ini akan membawa lebih banyak teknologi dibandingkan model-model sebelumnya.

Dari rumor yang beredar, Lamborghini akan menamakan supercar baru mereka dengan nama Lamborghini Centenario LP770-4. Namun, CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann baru akan mengonfirmasi nama sportcar ini dalam beberapa waktu ke depan.

Dibuat dan didesain oleh para perancang Italia, kendaraan ini akan menggabungkan berbagai teknologi, mulai dari mesin, bobot yang ingan, aerodinamika, hingga chassis yang dikemas dalam satu paket sport. “Ini akan menjadi momen pertama Lamborghini dengan membawa banyak konten ke dalam sebuah mobil yang begitu spesial,” ujar Maurizio Reggiani, seperti yang dikutip dari Autocar.

Walau belum dikonfirmasi oleh Lamborghini, banyak pihak yang mengatakan kendaraan ini akan menggunakan wheelbase yang lebih panjang dari versi Huracan. Mesinnya akan menggunakan tipe 6.5 liter V12 seperti yang digunakan pada Anventador. Dari mesin tersebut akan menyembur tenaga hingga 759 HP.

Seperti model spesial lain yang dikeluarkan Lamborghini, kabarnya pabrikan Italia ini akan memproduksi mobil baru ini di bawah 20 unit.

Tags: , , , ,


COMMENTS