June 4, 2015

Kingston Rilis Flash Drive USB Type-C

Penulis: Eko Lannueardy
Kingston Rilis Flash Drive USB Type-C  

MOBITEKNO – Kingston belum lama ini telah merilis USB Flash Drive DataTraveler microDuo 3C. Menariknya, perangkat peyimpanan data ini memiliki interface ganda yang dapat bekerja dengan standar USB Type-A (3.1, 3.0, 2.0) dan port USB Type-C.

USB Type-C merupakan standar konektor masa depan yang serba guna serta memungkinkan perangkat hadir lebih ramping dan lebih kecil. Kehadiran produk ini juga memungkinkan sebuah port tunggal berfungsi untuk memindahkan data, video output, pengisian ulang dan bahkan menjadi perangkat daya eksternal.

DataTraveler microDuo 3C juga menjadi perangkat yang ideal untuk memberikan kapasitas tambahan sebesar 64 GB ke dalam smartphone, tablet dan komputer Mac. Dioperasikan secara plug-and-play, media peyimpanan ini juga menawarkan kinerja cepat USB 3.1 dengan kecepatan baca hingga 100 MB/s dan tulis hingga 15 MB/s.

Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, Wilayah Asia Pasifik menegaskan bahwa DataTraveler microDuo 3C memiliki interface ganda yang dapat mengakomodasi baik port USB Type-A dan USB Type-C. Hal ini juga bertujuan memberikan pengguna akses lebih mudah pada interface USB terbaru.

Tak lama lagi Kingston juga akan merilis generasi terbaru DataTraveler Micro 3.1. Sebagai USB Flash Drive yang memiliki ukuran cukup kecil, produk ini cocok dijadikan media peyimpanan data tambahan untuk tablet, notebook yang ramping, sistem audio di mobil dan sebagainya. DataTraveler Micro 3.1 akan tersedia dalam kapasitas 16 GB hingga 64 GB.

Tags: , ,


COMMENTS