December 3, 2015

Dijual Rp 4 Jutaan, Ini Daya Tarik Samsung Gear S2

Penulis: Eko Lannueardy
Dijual Rp 4 Jutaan, Ini Daya Tarik Samsung Gear S2  

MOBITEKNO – Samsung sudah secara resmi memasarkan jam tangan pintar atau smartwatch terbarunya, Gear S2. Di Indonesia, Samsung memasarkan perangkat wearable tersebut dalam dua varian, yakni Gear S2 yang dibanderol seharga Rp 3,9 juta dan Gear S2 Classic dengan harga Rp 4,4 juta.

Lewat presentasinya di hadapan sejumlah media di Jakarta, (2/12) Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menegaskan bahwa varian Gear S2 Classic hadir untuk pengguna yang menyukai desain klasik dari sebuah jam tangan dengan dominasi warna hitam elegan. Tak hanya itu, Samsung juga melengkapinya dengan tali kulit.

Lalu apa daya tarik atau fitur lainnya yang disematkan oleh Samsung ke dalam jam tangan pintar racikannya ini? Dirancang dengan desain lingkaran, Gear S2 memiliki bezel yang dapat diputar. Selain itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi dengan tombol Home dan Back untuk mengakses notifikasi atau aplikasi dengan lebih cepat.

Dengan ketipisan 11,4 mm, Gear S2 memiliki desain yang ringan namun kokoh dipergelangan tangan pengguna. Layar melingkar 1,20 inci, resolusi yang dihadirkan adalah 360 x 360 piksel dan dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED. Untuk dapur pacunya, Samsung sematkan prosesor dual core dengan clock speed 1 GHz dan sistem operasi OS Tizen.

Berfungsi sebagai perangkat komunikasi jam tangan pintar ini juga dapat mengakses kontak, notifikasi, pesan SMS dan e-mail. Sedangkan sebagai sarana informasi, pengguna juga dapat membaca beragam berita, maps dan navigasi serta prakiraan cuaca. Dukungan lainnya adalah pemutar musik dan gallery.

Tak hanya itu, jam tangan pintar ini jika dipadukan dengan aplikasi kesehatan dan fitness tracker bisa menjadi teman setia saat berolahraga. Terkait dengan itu, Samsung telah mengintegrasikan Gear S2 dengan dua aplikasi menarik, yakni S Health dan Nike Running.

Fitur lainnya adalah S Voice, Voice Memo, Find My Device, Safety Assistance, Privacy Lock dan Power Saving Mode. Gear S2 sendiri telah dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas 250 mAh yang dikalim oleh Samsung mampu bertahan 2 hingga 3 hari. Untuk mengisi baterai dengan mudah, pengguna bisa meletakkan Gear S2 pada charging wireless yang tersedia pada saat pembelian.

Sejak tanggal 27 November hingga 13 Desember 2015, Samsung telah memasarkan jam tangan pintarnya tersebut secara pre-order. Jika tertarik untuk membelinya, Anda bisa langsung mengakses situs www.galaxylaunchpack.com. Setelah tanggal 20 Desember 2015, Samsung baru akan memasarkannya secara langsung di Samsung Experience Store dan Urban Icon.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS