November 3, 2015

Pangsa Pasar 16,8%, UC Browser Raih Posisi 2 Browser Mobile Terpopuler di Dunia

Penulis: Eko Lannueardy
Pangsa Pasar 16,8%, UC Browser Raih Posisi 2 Browser Mobile Terpopuler di Dunia  

MOBITEKNO – UC Browser, aplikasi browser untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh UCWeb telah meraih pencapaian baru. Kali ini, UC Browser telah menjadi aplikasi browser mobile nomor dua paling populer di dunia. Menurut StatCounter, pangsa pasar aplikasi tersebut telah mencapai 16,82 persen.

Laporan lainnya, pangsa pasar UC Browser di beberapa negara juga meningkat secara konsisten. Hingga bulan September 2015 lalu, tercatat pangsa pasar UC Browser di India mencapai 51,9 persen. Pada bulan yang sama, pangsa pasar UC Browser di Indonesia mencapai 42,1 persen.

Mengomentari pencapaian ini, YU Yongfu, President, Alibaba Mobile Business Goup menegaskan bahwa pertumbuhan UC Browser secara signifikan di banyak negara telah menyumbang pencapaiannya menjadi aplikasi browser mobile nomor dua di dunia. Hadirnya UC Browser juga menjadikan beberapa layanan yang ada di dunia maya lebih mudah untuk diakses.

Kekuatan UC Browser juga terletak pada teknologinya yang unik dan diperkuat dengan cloud sehingga mampu memampatkan data hingga 60 persen. Selain itu, kehadiran konten lokal yang disesuaikan dengan masing-masing negara juga menjadi nilai tambah aplikasi browser tersebut.

Desember tahun lalu, UC Browser telah melewati titik 100 juta pengguna aktif harian. Keberhasilannya ini menjadi aplikasi tersebut sejajar dengan beberapa aplikasi elit yang banyak digunakan, seperti Facebook, Twitter dan YouTube. Di awal bulan ini, UCWeb telah meluncurkan UC Browser 10.7 untuk para pengguna perangkat mobile berbasiskan Android.

 

Tags: , , ,


COMMENTS