August 3, 2015

Sony Perkenalkan Dua Lini Xperia Kelas Menengah, C5 Ultra dan M5

Penulis: Eko Lannueardy
Sony Perkenalkan Dua Lini Xperia Kelas Menengah, C5 Ultra dan M5  

MOBITEKNO – Meramaikan pasar smartphone, Sony kembali mengungkap dua produk terbarunya yang masuk lini Xperia, C5 Ultra dan M5. Keduanya hadir dengan dukungan kamera, desain, baterai dan kinerja yang mumpuni. Sony pun berani mengkalim, baik Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akan diminati oleh banyak konsumen.

Xperia C5 Ultra hadir dengan dukungan kamera kembar, baik pada kamera depan atau belakang dengan resolusi 13 MP. Tak hanya itu, kedua kamera yang hadir di smartphone tersebut juga ditunjang dengan teknologi terdepan dari Sony, sensor Exmor RS dan kemampuan HDR.

Tak perlu khawatir jika Anda memanfaatkan smartphone ini untuk foto selfie. Pasalnya, Xperia C5 Ultra telah terintegrasi dengan Sony Selfie Flash pada kamera depan. Dukungan lensa selebar 22 mm juga memuat lebih banyak objek dalam satu bingkai.

Dukungan lainnya adalah bentang layar 6 inci Full HD dengan IPF yang dipadukan teknologi Sony TV Mobile BRAVIA Engine 2. Seluruh dukungan tersebut memungkinkan pengguna menikmati video atau gambar lebih detail. Sebuah mode operasi lewat satu-tangan juga tersedia untuk memudahkan pengguna.

Xperia C5 Ultra telah dibekali prosesor octa core 1,7 GHz 64-bit. RAM yang ditanam ke dalam smartphone ini juga cukup besar, yakni 2 GB. hal menarik lainnya, smartphone ini telah mendukung konektivitas 4G LTE dan Ultra STAMINA untuk mengoptimalkan penggunaan baterai.

Produk kedua yang diperkenalkan adalah Xperia M5 yang telah dibekali kamera belakang 21,5 MP. Dukungan 5x Clear Image Zoom juga memungkinkan pengguna untuk mendekati objek tanpa kehilangan kualitas. Lewat dukungan Autofocus Hybrid 0,25 detik memungkinkan smartphone ini menyediakan tangkapan autofokus yang lebih cepat dan akurat.

Masih terkait dengan dukungan kamera yang disematkan, Sony juga membekali Xperia M5 dengan teknologi Hybrid AF yang dikemas pada Phase Detection AF dan Contract Detection AF. Mampu menangkap video beresolusi 4K, Xperia M5 layaknya menawarkan kualitas dan kinerja kamera digital yang compact.

Untuk kamera depannya, Sony membekali Xperia M5 dengan sensor berkekuatan 13 MP plus Autofocus yang terintegrasi dan dukungan video recording hingga kualitas Full HD. Tak ketinggalan, untuk kebutuhan foto selfie, Sony juga melengkapinya dengan Face in picture, AR mask, dan Style portrait.

Xperia M5 hadir dengan layar 5 inci Full HD. Sementara dukungan Mobile BRAVIA Engine 2 dan IPS mampu menyajikan ketajaman dan kontras yang lebih optimal serta warna-warna yang akurat. Keunggulan lainnya, smartphone ini juga kedap air dan rapat dari debu walaupun dengan port USB tanpa tutup.

Untuk dapur pacunya, Xperia M5 diperkuat dengan prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz 64-bit yang dipadukan dengan RAM berkekuatan 3 GB. Sementara itu, untuk catu dayanya Sony membekali samrtphone ini dengan baterai berkapasitas 2600 mAh.

Baik Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 juga memiliki memori yang dapat diperluas hingga 200GB dengan uSD card dan kedua perangkat ini tersedia baik dalam varian Single dan Dual SIM. Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 akan tersedia di negara tertentu dengan pasar yang tengah berkembang mulai pertengahan Agustus.

 

Tags: , , ,


COMMENTS