August 3, 2015

Koss Balik ke Pasar Aksesoris Teknologi

Penulis: Elizabeth Swanti
Koss Balik ke Pasar Aksesoris Teknologi  

MOBITEKNO – Sebelum munculnya Bose, Skullcandy, Sennheiser, Shure, dan bahkan Beats, merek Koss sangat dikenal di kalangan pecinta aksesoris teknologi.

Pada tahun 1958, John Koss menciptakan ‘Stereophone’, -begitulah ia menyebutnya, dan tak butuh waktu lama bagi Koss untu menjadi raja headphone di Amerika Serikat. Di era hifi dan komponen stereo, merek ini dihormati oleh kalangan audiophiles karena kualitas suara murninya.

Sayangnya, ketika pasar pindah dari vinyl ke CD, Koss tidak bergerak cukup cepat untuk mempertahankan posisinya, yang memungkinkan pesaing mengeluarkan inovasi ke pasar untuk memuaskan telinga publik Amerika.

Produk Koss yang paling banyak dikenal publik adalah Porta Pro headphone in ear dan Pro4AA headphone full size. Pro4AA ini diperkenalkan pada tahun 1970 dan meskipun mereka terdengar hebat jika dihubungkan ke sistem stereo komponen, produk ini sebenarnya masih tetap relevan untuk digunakan di masa kini bagi para pendengar musik.

Ironisnya, Koss memutuskan untuk meninggalkan pasar headphone sekitar satu dekade lalu dan beralih ke jam tangan. Namun, tampaknya kini merek ini memutuskan untuk kembali ke jalur pasar mereka semula: aksesoris teknologi musik, dengan meluncurkan headphone set baru SP540, SP330 compact, Bluetooth over-the-ear BT540i, dan kualitas studio Pro4S headphone full-size, serta Bluetooth remote BTS1.

Dilansir melalui situs resminya, Koss.com, secara keseluruhan, kisaran ini adalah langkah besar untuk Koss. Produk ini memiliki penampilan klasik yang maskulin dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Kualitas suara, kenyamanan dan desain, menjadi tiga dimensi keunggulan Koss kali ini

Mari kita lihat bagaimana Koss memenangkan pertarungan di pasar aksesoris teknologi kali ini. 

Tags: , , , ,


COMMENTS