July 3, 2015

Smartphone Android One Terbaru Akan Muncul di India, Harganya?

Penulis: Eko Lannueardy
Smartphone Android One Terbaru Akan Muncul di India, Harganya?  

MOBITEKNO – Pada tanggal 14 Juli nanti Google berencana untuk meluncurkan Android One terbarunya di pasar India. Setidaknya, informasi ini langsung dilaporkan oleh Economic Times. Menggandeng Lava, perusahaan lokal di India, smartphone Android One terbaru ini akan dijual dengan harga US$190.

Memang, pada pengembangan batch pertama Android One di India pada tahun lalu, Google tidak menggandeng Lava. Kali ini, tak hanya Lava, Google juga menjalin kerja sama yang erat dengan pabrikan prosesor asal Tiongkok, MediaTek. Rencananya, Android One terbaru ini akan mengadopsi SoC MediaTek, RAM 2 GB dan bentang layar 5 inci.

Fakta menarik yang perlu di ketahui bersama, banyak konsumen di India yang sedikit kecewa dengan ketersedian Android One di sana. Rupanya, smartphone yang dipasarkan dengan harga terjangkau tersebut tak banyak tersedia di toko-toko ritel di India.

Harapannya, dengan mengandeng Lava, Google menjanjikan bahwa smartphone Android One terbaru ini akan tersedia di semua saluran pemasaran, baik penjualan offline maupun online. Tak hanya itu, untuk mensukseskan penjualan smartphone Android One terbaru ini, Google kabarnya akan menggolontorkan uang senilai US$10 juta hingga US$15 juta.

 

Sumber: The Economic Times

Tags: , , ,


COMMENTS