July 3, 2015

Enam Anak Muda Indonesia Siap Bersaing di GT Academy International Race Camp

Penulis: Eko Lannueardy
Enam Anak Muda Indonesia Siap Bersaing di GT Academy International Race Camp  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah mengumumkan enam orang pemenang Nissan GT Academy Indonesia, yang merupakan hasil seleksi babak Final Nasional yang telah diselenggarakan pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2015. Selanjutnya ke-6 pemenang ini akan mewakili Indonesia melaju ke tahap Nissan GT Academy International Race Camp di Silverstone, Inggris.

Enam orang pemenang Nissan GT Academy Indonesia yang akan melanjutkan langkahnya ke babak Nissan GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris adalah Andhika Rama Maulana (20th), Datu Yoga Brata (34th), Raira Bhaskara (18th), Kreshna Agusta Mulyo Adi (18th), Fer Son (22th), dan Pradana Yogatama (18th). Menariknya, seluruh pemenang tersebut berasal dari Jakarta.

Lewat rilis yang diterima Mobitekno, R.I. Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan bahwa keenam orang yang terpilih merupakan kontestan terbaik yang telah berhasil menyelesaikan serangkaian tes pada tahap Final Nasional. Harapannya, keenam orang ini nantinya mampu membawa nama baik Indonesia untuk bersaing dengan negara lainnya dan berpeluang menjuarai Nissan GT Academy International Racer.

Pada tahap Final Nasional yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, 20 orang finalis yang terpilih telah di uji dengan berbagai tantangan yang akan mereka hadapi ketika menjadi seorang pembalap sesungguhnya. Para finalis menjalani serangkaian uji ketahanan fisik, media coaching serta tes mengemudi, untuk melihat kemampuan finalis dalam mengemudikan kendaraan secara benar.

Memasuki babak Nissan GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggris, para pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2015 akan bersaing ketat dengan negara lain yang berada di Grup Asia, yaitu India, Thailand, Filipina dan Jepang. Untuk menjadi seorang Juara Nissan GT Academy International Racer, masing-masing peserta harus bersaing dengan 29 orang finalis lainnya.

Pada tahap ini mereka akan dilatih dengan keras untuk menjadi pembalap sesungguhnya. Pelatihan langsung dilakukan oleh trainer yang merupakan professional di bidang balap mobil. Nantinya, Nissan GT Academy 2015 akan melahirkan tiga International Racer, yang masing-masing merupakan pemenang dari Grup Asia, Grup Internasional dan Grup Eropa.

Sebagai pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2015, kesempatan gamers Indonesia untuk menjadi pembalap sesungguhnya kini selangkah lebih dekat. Ajang pencarian talenta pembalap baru Nissan GT Academy akan mengubah hidup setiap pemenangnya. Lucas Ordoñez, Ricardo Sanchez dan Jann Mardenborough adalah bukti nyata keberhasilan Nissan GT Academy dalam mewujudkan sebuah impian menjadi prestasi yang telah teruji di berbagai ajang balap internasional.

Tags: , , ,


COMMENTS