June 3, 2015

Meizu Resmi Rilis Phablet Barunya, m1 note

Penulis: Eko Lannueardy
Meizu Resmi Rilis Phablet Barunya, m1 note  

MOBITEKNO – Awal Juni 2015 ini, Meizu akhirnya menepati janji untuk merilis produk terbarunya yang juga menjadi suksesor m1 note, yakni m2 note. Tak hanya itu, Meizu juga akan memasarkan m2 note dengan harga yang tak berbeda jauh dengan seri pendahulunya.

Dibangun dengan bentang layar 5,5 Full HD dan memanfaatkan panel IGZO yang dikembangkan oleh Sharp, Meizu mengklaim phablet buatannya ini memiliki kontras rasio 1000:1 dan kecerahan layar hingga 450 nits.

Meizu m2 note juga dilengkapi dengan chipset kelas menengah dari MediaTek, MT6752. Berkat dukungan chipset tersebut, phablet ini memiliki cakupan frekuensi 4G LTE yang lebih luas. Dukungan LTE Cat.4 juga menjanjikan kecepatan download hingga 150 Mbps.

Berbekal prosesor octa core Cortex-A53 dengan clock speed 1,3 GHz dan dipadukan GPU Mali-T720 MP3 450MHz, phablet ini mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 2 GB plus internal storage dengan dua pilihan, yakni 16 GB dan 32 GB.

Kini Meizu m2 note telah dilengkapi dengan microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan data penggunanya. Sayangnya, slot microSD yang disediakan menjadi satu wadah dengan slot Sim Card kedua.

Bergeser ke fitur kamera yang disematkan, Meizu melengkai m2 note dengan kamera utama 13 MP. Menariknya, Meizu telah mengadopsi sensor CMOS buatan Samsung dan dukungan lima lensa f/2.2 serta proteksi dari Gorilla Glass 3. Untuk kamera depan, Meizu hanya menggunakan sensor berkekuatan 5 MP dengan lensa f/2.0.

Sebagian body m2 note telah dilapisi material polikarbonat yang cukup mengkilap dan hadir dalam empat varian warna, yakni putih, biru, pink dan abu-abu. Sayangnya, Meizu sedikit menurunkan kapasitas baterai menjadi 3100 mAh yang sebelumnya 3140 mAh di m1 note.

Sumber: Meizu

Tags: , ,


COMMENTS