May 3, 2015

Mitsubishi Inginkan EVO Tetap Menjadi Nama SUV Elektrik Mereka

Penulis: Desmal Andi
Mitsubishi Inginkan EVO Tetap Menjadi Nama SUV Elektrik Mereka  

MOBITEKNO – Pimpinan Mitsubishi Motor Tetsuro Aikawa memperlihatkan ketertarikan untuk melanjutkan generasi EVO dalam kendaraan listriknya. Di Jepang, kata untuk”Raja” dapat dibaca dengan  ”oh”. Dengan demikian, EVO dapat diartikan sebagai Rajanya Kendaraan Listrik.

Varian Mitsubishi ASX,di Amerika dikenal sebagai Outlander Sport, kini dijadikan sebagai dasar untuk performa mesin dalam perusahaan untuk mengembangkan kendaraan jenis SUV. “Kendaraan ini harus ringan dan cepat, dan mengunggulkan performa,” ujar Aikawa kepada Autocar, seperti yang dikutip dari LeftLaneNews. “Inilah yang kami inginkan untuk saat ini,” tambah Aikawa.

Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh Mitsubishi Head Product Planner Kanenori Okamoto. Ia mengatakan bahwa penyuka Lancer Evolution akan digantikan dengan semangat baru dalam performa SUV dari Mitsubishi.

Ide melanjutkan generasi EVO ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari rencana awal. Mitsubishi telah memimpin dalam hal pengembangan mobil listrik untuk reli  dan telah digunakan seperti dalam acara Climb Pikes Peak International Hill. Mitsubishi telah banyak memfokuskan diri pada acara-acara balap SUV seperti reli Dakar. Di reli ini Mitsubishi telah muncul sebagai pemenang hingga 12 secara keseluruhan.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES