May 3, 2015

Inikah Tampilan Toyota Hilux Diesel Baru?

Penulis: Desmal Andi
Inikah Tampilan Toyota Hilux Diesel Baru?  

MOBITEKNO – Beberapa foto yang diambil dari perakitan mobil Toyota di Thailand menguak gambaran dua varian diesel untuk Toyota Hilux generasi berikutnya. Seperti yang dilansir LeftLaneNews, foto-foto yang kabarnya akan digunakan sebagai materi iklan ini tidak hanya menjelaskan bagian eksterior, tetapi juga interior.

Dari foto tersebut, jelas pada Toyota Hilux yang baru memiliki lengkungan pada bagian roda yang luas dan desain lampu depan yang menyatu dengan grille. Lengkungan pada body di atas roda depan terus menyatu pada lengkungan di bagian hood (kap) kendaraan.

Pada bagian lampu utama, jelas terlihat Hilux sudah menggunakan Day Running Light dari LED. Velg menggunakan desain baru yang terlihat lebih gagah.

Di bagian interior, setir menggunakan tiga spoke untuk kenyamanan mengemudi. Selain itu, di bagian dashboard didominasi oleh sistem infotainment layar sentuh. Bahkan, tampaknya di bagian ini menggunakan sistem detachable untuk tablet sehingga bisa dilepas secara fleksibel untuk berbagai kebutuhan.

Di balik kap mesin, Hilux sepertinya menggunakan dua opsi mesin diesel. Yang pertama mesin berkapasitas 2.4 Liter dengan 160 HP bertransmisi 6 percepatan otomatis dan 5 percepatan manual. Sementara yang kedua adalah 2.8 Liter dengan 174 HP dengan transmisi 6 percepatan otomatis.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Toyota mengenai kehadiran Hilux baru ini di pasar. Namun, jika melihat persiapan foto untuk materi iklan, tampaknya kehadiran Hilux baru ini tidak perlu membutuhkan waktu lama lagi.

 

Sumber: LeftLaneNews

Tags: ,


COMMENTS