November 2, 2015

Lima Hari Digelar, Indocomtech 2015 Datangkan 205.302 Pengunjung

Penulis: Eko Lannueardy
Lima Hari Digelar, Indocomtech 2015 Datangkan 205.302 Pengunjung  

MOBITEKNO – Gelaran Indocomtech 2015 yang mengusung tema "The Internet of Things" telah berakhir Minggu malam kemarin, (1/11). Berlangsung selama lima hari, pameran teknologi informasi yang menggunakan area Jakarta Convention Center berhasil mendatangkan 205.302 pengunjung. Sedangkan nilai transaksi yang berhasil dicapai adalah Rp 600.765.445.800.

Meski tidak melampaui angka tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar. Bagi APKOMINDO dan API selaku pelaksana Indocomtech 2015, keberhasilan tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh pameran ini bermanfaat untuk menyebarkan informasi kepada pengunjung.

Bambang Setiawan, President Director PT Amara Pameran Internasional (API) mengatakan bahwa pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi. Tak kalah penting, para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terbaru tentang kemajuan teknologi di Tanah Air.

"Gelaran Pop Conference di hari pertama Indocomtech 2015 adalah salah satu contoh bahwa pameran kali ini tampil berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Harapannya, di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa menginspirasi generasi muda untuk turut berinovasi dan ikut bersaing dalam industri teknologi yang semakin dinamis ini," ujar Bambang.

Program edukasi lainnya yang hadir di Indocomtech 2015 ini adalah keikutsertaan PT KAI untuk mensosialisasikan wajah baru Commuter Line di Jabodetabek. Nantinya, untuk mengakses layanan moda transportasi ini konsumen tidak hanya menggunakan kartu, tetapi juga stiker yang bisa disematkan ke ponsel atau gelang pintar.

Konsep rumah pintar atau smart home juga hadir di Indocomtech 2015 ini. Penggagasnya adalah Augmented Reality & Co (AR&Co) yang memperkenalkan sebuah rumah, di mana pengunjungnya bisa merasakan pengalaman berada di dalam ruangan yang dipenuhi berbagai teknologi canggih. Salah satu yang diperlihatkan adalah handle pintu masuk menggunakan nomor pin atau finger print.

Selain itu, di hari terakhir penyelenggaraan Indocomtech 2015 juga diundi dua pemenang Grand Prize tiket wisata Hong Kong. Dua orang yang beruntung adalah Yohannes Fanny D dan Jong Hans N. Gelaran Indocomtech 2015 juga diselenggarakan bersamaan dengan Jakarta Auto Show 2015 yang berkaitan dengan perkembangan industri otomotif Tanah Air.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS