September 2, 2015

Microsoft Permudah Migrasi Pengguna ke Windows 10 dengan Tool Gratis PCmover Express

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Microsoft Permudah Migrasi Pengguna ke Windows 10 dengan Tool Gratis PCmover Express  

MOBITEKNO – Tanda-tanda kesuksesan Microsoft merilis Windows 10 mulai terlihat di bulan pertamanya. Menurut Microsoft, jumlah download sistem operasi (OS) Windows terbaru ini telah mencapai 75 juta kali. Sepertinya, salah satu daya tarik utamanya adalah penawaran gratis Windows 10 dari Microsoft untuk meng-upgrade PC atau notebook mereka yang masih menggunakan Windows 7 atau Windows 8.x.

Tidak mau berpuas diri dengan respons positif di awal perkenalan Windows 10, Microsoft belum lama ini melakukan kolaborasi dengan Laplink Software untuk lebih mendorong para pengguna yang masih menggunakan Windows 7 atau Windows 8.x pada sistemnya untuk segera beralih ke Windows 10.

Kerjasama ini berupa penawaran gratis software (tool) PCmover Express bagi pengguna yang ingin meng-install baru (clean install) Windows 10 pada sistem PC atau notebook lama atau baru. Selain itu, PCmover Express juga bisa digunakan untuk memindahkan dokumen-dokumen dari PC atau notebook lama ke baru.

Meskipun proses migrasi dengan memindahkan dokumen-dokumen lama dari PC atau notebook lama bisa dilakukan secara manual tanpa bantuan tool, seperti PCmover Express, kebanyakan pengguna lebih memilih cara yang lebih praktis dan mudah dengan tool khusus.

Solusi Microsoft dengan menawarkan tool gratis dalam periode waktu tertentu (hingga Agustus 2016) ini tentunya bisa lebih menggaet pengguna yang niatannya untuk beralih ke Windows 10 masih setengah-setengah karena harus direpotkan dengan urusan pemindahan dokumen-dokumen dari sistem lama.

Tool dari Laplink ini dapat digunakan memindahkan file dan folder dari satu PC/notebook ke PC/notebook lainnya secara mudah dan cepat. Pengguna hanya perlu mengunjungi halaman website-nya dan langsung men-download tool tersebut.

Versi gratis PCmover Express digunakan untuk memindahkan data dan ditujukan bagi pengguna biasa (home user). Apabila pengguna ingin memakainya untuk tujuan komersial atau memindahkan aplikasi, disarankan untuk membeli versi Professional-nya.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS