April 2, 2015

Xiaomi Rilis Smartphone 4G Murah

Penulis: Desmal Andi
Xiaomi Rilis Smartphone 4G Murah  

MOBITEKNO – Xiaomi, produsen smartphone papan atas asal Tiongkok kembali menggebrak pasar Indonesia. Kali ini, Xiaomi menghadirkan dua perangkat andalannya, yakni Redmi 2, smartphone Android yang digadang-gadang sebagai penerus Redmi 1S dan Mi Pad, tablet Android dengan bentang layar 7,9 inci untuk konsumen di Tanah Air.

 
Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (1/4) menegaskan bahwa Redmi 2 hadir dengan berbagai kelebihan ketimbang produk sebelumnya, Redmi 1S. Tak hanya itu, smartphone yang memiliki bentang layar 4,7 inci ini juga dilengkapi Dual 4G LTE.
 
"Kami mengembangkan Redmi 2 tak main-main. Perangkat ini telah disokong penggunaan dua Dual Sim Card sekaligus. Tak hanya itu, keduanya juga dapat berjalan di jaringan 4G LTE secara bersamaan. Smartphone ini juga hadir dengan dukungan layar Sharp/AUO yang dilindungi dengan lapisan kaca yang dinamakan Dragontrail Glass," ujar Hugo.
 
Untuk dapur pacunya, Redmi 2 telah mengadopsi prosesor Snapdragon 410 1,2 GHz 64-bit dari Qualcomm. Barra menegaskan, ini merupakan perangkat pertama Xiaomi yang dipersenjatai prosesor dengan arsitektur 64-bit. Spesifikasi lainnya, RAM 1 GB, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 64 GB dan baterai 2.200 mAh.
 
Hal menarik lainnya, berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, antarmuka Redmi 2 juga dipercantik dengan balutan MIUI versi 6. Dari segi kamera, smartphone yang dibanderol seharga Rp1,6 juta ini memiliki kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Hugo menjanjikan, dukungan kamera Redmi 2 juga mampu menghasilkan gambar atau foto yang terlihat lebih optimal.
 
Perangkat kedua, yakni Mi Pad juga tak kalah menarik. Memiliki bentang layar 7,9 inci, Mi Pad memiliki tingkat kerapatan 326 ppi. Tablet ini juga telah menggunakan CPU besutan Nvidia, yakni Tegra 1K. Tak hanya itu, untuk mendongkrak kinerjanya, Xiaomi juga membenakan RAM sebesar 2 GB.
 
Tablet Android berbasiskan Android 4.4 KitKat ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Tak perlu khawatir, Hugo menambahkan bahwa media penyimpanan Mi Pad dapat diperluas menggunakan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.
 
"Yang menjadi daya tarik lainnya, kami mengembangkan Mi Pad dengan kapasitas baterai yang tidak kecil, yakni 6700 mAh. Jika baterai terisi penuh, pengguna bisa memanfaatkan tablet ini untuk memutar satu film. Lewat pengujian AnTuTu, Mi Pad juga berhasil meraih skor hingga 45.631, lebih tinggi jika dibandingkan iPad Mini buatan Apple," ujar Hugo.
 
Dari segi kamera, Mi Pad telah dilengkapi dengan dukungan kamera utama berkekuatan 8 MP dan kamera depan 5 MP. Tak berbeda dengan Redmi 2 yang mulai dipasarkan pada 8 April 2015 lewat salah satu situs belanja online di Tanah Air, Mi Pad akan dibanderol dengan harga Rp2,9 juta.
Tags: , ,


COMMENTS