April 2, 2015

BMW Bawa All-New BMW 218i Active Tourer ke Indonesia

Penulis: Desmal Andi
BMW Bawa All-New BMW 218i Active Tourer ke Indonesia  

MOBITEKNO – Situasi lalu-lintas yang sudah semakin padat dan tantangan mobilitas masyarakat perkotaan yang semakin meningkat membutuhkan sebuah kendaraan yang kompak, irit bahan bakar, dan nyaman untuk digunakan. Guna memenuhi permintaan masyarakat akan hal tersebut, BMW merilis All New BMW Active Tourer, kendaraan kompak bermesin 3 silinder 1,5L dengan tampilan dinamis, eksklusif, dan elegan.

Dengan All New BMW Active Toerer, BM menciptakan kategori baru di segmen kendaraan premium. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4,342 milimeter, lebar 1,800 milimeter, dan tinggi 1,555 milimeter. All New BMW Active Tourer memiliki desain yang elegan di eksteriornya. Di bagian depan, Kidney Grille menjadi ciri khas BMW dan diapit oleh lampu depan twin circular headlight. Lampu utamanya sudah menggunakan teknologi bi-LED yang memiliki cahaya seterang sistem Xenon, tetapi dengan konsumsi daya yang sangat rendah. Penerangan depan juga dilengkapi dengan Day Running Light untuk faktor keamanan di siang hari. Dua buah Cornering Light di sisi kiri dan kanan juga dapat membantu pengemudi dalam pencahayaan ekstra saat berbelok pada kecepatan ke kiri dan kanan di kecepatan 40 – 70 km/jam.

Dari sisi Interior, kendaraan ini memiliki berbagai fitur mewah. BMW Connected Drive yang menjadi teknologi khas BMW dapat menjadi pembantu yang pintar bagi pengemudi dalam hal kenyamanan berkendara. All New BMW Active Tourer juga memiliki fungsi infotainment yang nyaman digunakan. Dengan layar 6,5 inci, iDrive Controller, dan berbagai aplikasi BMW, pengemudi dan penumpangnya dapat memadukan aplikasi BMW di smartphone  ke dalam sistem yang sudah ada di dalam kendaraan. Fitur inovatif lainnya juga disediakan untuk pengguna Active Tourer ini, seperti Bluetooth, Aux-in, dan tata suara Hifi BMW dengan output amplifier 205 watt. Bagasinya sendiri tersedia cukup lega. Kompartemen bagasi memiliki fleksibilitas tinggi dengan kapasitas yang dapat diperbesar dari 468 menjadi 1,510 liter.

All New BMW Active Tourer yang memiliki mesin 3 silinder dengan transimi otomatis 6 percepatan dilengkapi juga dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar yang sangat presisi, VALVETRONIC fully-variable valve control dan Double VANOS. Mesin generasi terbaru tiga-silinder dari BMW Group ini pertama kali diaplikasikan pada kendaraan revolusioner BMW i8. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 136 HP dengan konsumsi bahan bakar 20 km/jam.

Untuk pasar Indonesia, ALL New BMW Active Tourer mulai tersedia pada bulan April 2015 dengan harga harga Rp. 619,000,000 off-the-road dengan layanan BMW Service Inclusive, yang termasuk perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km.

Tags: , , ,


COMMENTS