April 2, 2015

ASUS Rilis Perangkat 2-in-1 untuk Pengguna yang Mobilitasnya Tinggi

Penulis: Desmal Andi
ASUS Rilis Perangkat 2-in-1 untuk Pengguna yang Mobilitasnya Tinggi  

MOBITEKNO – Perangkat kerja 2-in-1, seperti notebook yang juga bisa menjadi tablet semakin populer di mata konsumen di Tanah Air. Bentuknya yang minimalis dan tipis akan memudahkan banyak pengguna untuk membawanya ke mana saja. Oleh karena itu, perangkat 2-in-1 ini juga sangat cocok dimanfaatkan oleh pengguna yang mimiliki mobilitas tinggi. Melihat hal itu, ASUS belum lama ini telah memasarkan Transformer Book Chi, notebook sekaligus tablet di pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, produsen asal Taiwan ini membawa dua varian Transformer Book Chi sekaligus ke Indonesia, yakni T300 yang dilengakpi Active Stylus Pen dan T100 yang memiliki bentang layar 10,1 inci WUXGA.

Veronica, ASUS Product Manager Notebook di hadapan sejumlah media di Jakarta (31/3) menegaskan bahwa Transformer Book Chi merupakan perangkat 2-in-1 terbaru dari ASUS. Ini merupakan sebuah notebook sekaligus tablet Windows 8.1 ultra tipis dan ringan. Tak hanya itu, ASUS Transformer Book Chi juga telah dibekali dengan prosesor Intel generasi terbaru. Dengan performa tinggi berbasiskan prosesor Intel Core M terbaru 5Y71 (T300) dan kecepatan transfer data yang cepat dengan all-flass storage, ASUS Transformer Book Chi diklaim memiliki kekuatan yang optimal untuk mengerjakan apapun yang dibutuhkan pengguna. 

Dukungan lainnya adalah sertifikasi SonicMaster dan ICEpower untuk menyempurnakan pengalaman multimedia.Fitur lainnya yang turut dibenamkan oleh ASUS ke dalam Transformer Book Chi adalah Thermomaster. Veronica menambahkan bahwa fitur ini sengaja dibenamkan untuk menunjang kinerja Transformer Book Chi agar tidak menimbulkan rasa panas jika digunakan dalam waktu lama.

ASUS juga menghadirkan fitur TruVivid untuk menjadikan gambar yang ditampilkan terlihat lebih cerah dan jelas. Fitur ini merupakan perpaduan teknologi Splendid dari ASUS yang meregulasi warna sesuai aslinya dan digabung dengan teknologi Direct-Bondinguntuk mengurangi pantulan cahaya dan gambar terlihat lebih jelas dalam kondisi apapun.

Sebagai notebook, ASUS melengkapi Transformer Book Chi T300 dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 32 Whrs yang mampu bertahan hingga 8 jam. Sementara, Transformer Book Chi T100 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 10 Whrs yang mampu bertahan hingga 10 jam.

Apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Transformer Book Chi T300 dibanderol oleh ASUS mulai dari harga Rp 11.799.000. Sedangkan untuk varian yang lebih rendah, yakni Transformer Book Chi T100, ASUS menawarkannya dengan harga jauh lebih murah, yakni hanya Rp 7.090.000. 

Tags: ,


COMMENTS