April 2, 2015

Akrapovic Kembangkan Sistem Suara Knalpot yang Fleksibel

Penulis: Desmal Andi
Akrapovic Kembangkan Sistem Suara Knalpot yang Fleksibel  

MOBITEKNO – Senang dengan suara knalpot yang besar? baru-baru ini, perusahaan Akrapovic asal Slovenia membuat sebuah sistem exhaust berteknologi tinggi yang fleksibel untuk berbagai kendaraan, termasuk supercar. Seperti yang didapat dari Motorauthority, dengan sistem baru yang dimilikinya memungkinkan memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk mengontrol suara knalpot dengan menggunakan remote control dan bahkan aplikasi di smartphone.

The Akrapovic Sound Kit ini menggunakan sebuah wireless receiver untuk mengatur suara knalpot. Sistem ini dapat membuka dan menutup katup dalam sistem exhaust untuk menyesuaikan volume suara. Dengan membuka katup, membuat udara mengalir melalui sistem knalpot sehingga dapat memberikan suara berkarakter sporty untuk pengemudi di dalamnya tetapi dengan tingkat kebisingan yang rendah untuk kendaraan atau orang di sekutarnya.

Sistem ini tidak hanya disediakan untuk kendaraan roda empat, tetapi juga roda dua. Dua mode disediakan untuk roda empat dan dua. Mobil mendapatkan mode “Sporty” dan “Regular”. Sementara untuk roda dua disediakan mode “Regular” dan “Auto”. Untuk mobil, sistem ini dapat diakses melalui tombol dalam Sound Remote Controller yang dipasang pada konsol tengah. Berbeda dengan mobil yang memiliki konsol tengah, untuk roda dua dibutuhkan mounting bracket untuk meletakkan kit ini. Sebuah Controller yang dilengkapi Bluetooth dapat dilepaskan dari bracket dan disimpan dalam saku celana.

Akrapovic juga telah mengembangkan sebuah aplikasi untuk iOS dan Android untuk sistem ini sehingga pengaturan suara bias dilakukan dengan lebih mudah lagi. The Akrapovic Sound Kit akan diluncurkan pada bulan April ini. Versi awal rencananya akan tersedia untuk titanium exhaust di  Lamborghini Aventador. Sementara untuk motor, akan tersedia untuk Harley-Davidson Touring dan Dyna di bulan Mei 2015. 

Tags: , ,


COMMENTS