December 1, 2015

WD Sempurnakan Kode Warna untuk Jajaran Hard Disk Miliknya

Penulis: Desmal Andi
WD Sempurnakan Kode Warna untuk Jajaran Hard Disk Miliknya  

MOBITEKNO – Western Digital (WD) yang sudah lama bermain dalam bisnis penyimpanan data, terutama hard disk, kini memfokuskan diri untuk mengkampanyekan lima warna berbeda untuk berbagai hard disk keluarannya. Informasi ini datang langsung dari Harianto Karim selaku Senior Sales Manager WD Indonesia.

Kini, WD menghadirkan lima jenis hard disk untuk para konsumennya di Indonesia. Kelima jenis hard disk tersebut adalah WD Blue untuk PC, WD Black untuk PC enthusiast, WD Red untuk NAS, WD Purple untuk kebutuhan surveillance, dan WD Datacenter untuk server. Kelima jenis hard disk ditandai dengan warna untuk memudahkan konsumen dalam memilih hard disk untuk kebutuhannya.

“Kami ingin memudahkan konsumen di Indonesia dengan menggunakan label-label berwarna di setiap hard disk. Dengan begitu, kami dapat menyarankan hard disk yang paling optimal untuk kebutuhan mereka,” ujar Harianto Karim saat berbincang-bincang dengan media pada Jumat minggu lalu. “Kehadiran lima warna ini juga untuk menyempurnakan jajaran produk hard disk kita,” tambah Harianto.

Khusus untuk PC, sebelumnya WD menghadirkan tiga warna, yaitu Green, Blue, dan Black. Namun, WD menyempurnakan untuk PC dengan menggabungkan Green ke dalam Blue sehingga kini hanya ada dua warna untuk PC, yaitu Blue dan Black. Semua hard disk keluaran WD ini sudah mencapai kapasitas maksimal 6 TB.

Masuknya jenis WD Green ke dalam WD Blue juga mendapat sorotan dari Harianto. Menurutnya, penyatuan ini guna menyempurnakan sekaligus menyederhanakan warna untuk kebutuhan PC. Untuk ke depannya, WD Blue akan hadir dalam dua jenis kecepatan, yaitu 5.400 RPM dan 7.200 RPM. WD Blue berkecepatan 5.400 RPM ada di kapasitas 2 TB hingga 6 TB. Sementara untuk kecepatan 7.200 TB, WD menyediakannya di kapasitas 500 GB dan 1 TB. Walaupun di negara lain ada juga WD Blue dengan kecepatan 5.400 untuk kapasitas 500 GB dan 1 TB, tetapi WD Indonesia tidak memasukkannya ke dalam jajaran hard disk yang dijual resmi untuk pasar Indonesia

Tags: , , , , , ,


COMMENTS