December 1, 2015

Shopee, Social Marketplace dengan Konsep C2C Hadir Penuh di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Shopee, Social Marketplace dengan Konsep C2C Hadir Penuh di Indonesia  

MOBITEKNO – Shopee, aplikasi mobile social marketplace yang mengusung konsep customer-to-customer (C2C) telah hadir di Indonesia, (1/12). Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahaan untuk berbelanja secara online dengan beragam produk yang dilengkapi dengan metode pembayaan yang aman.

Platform ini sebelumnya telah dirilis secara terbatas (soft launch) pada awal tahun ini di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Taiwan. Tak hanya aman, Shopee juga menghadirkan fitur layanan pengiriman yang terintegrasi serta fitur sosial yang inovatif.

Chris Feng, CEO Shopee dihadapan sejumlah media menegaskan bahwa penjualan global ritel e-commerce di Indonesia terus mengalami peningkatan. Diperkirakan, pada tahun depan atau 2016 industri ini akan meningkat hingga 64,3%. Tentunya, hal ini yang menjadi ketertarikan Shopee untuk hadir di pasar Indonesia.

"Shopee ingin sekali ambil bagian dalam mendukung pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Oleh krena itu, kami menghadirkan aplikasi mobile marketplace yang membawa pengalaman berbelanja social commerce. Kami mengintegrasikan penggunaan media sosial dan online shopping untuk mendukung interaksi antara penjual dan pembeli," ujar Chris.

Shoppe hadir di Indonesia, Chris menambahkan bahwa tujuannya lebih untuk membantu para pengusaha Indonesia mengembangkan bisnisnya. Harapannya lainnya, mereka bisa menjual lebih banyak produk yang dimilikinya ke banyak konsumen. Platform ini juga mempermudah penjual atau seller untuk memasarkan dan mengatur persediaan seluruh produk yang dimiliki.

"Kami tak main-main untuk mengembangkan Shopee di Indonesia. Hingga saat ini, platform social marketplace yang kami bangun telah memiliki lebih dari 700 ribu daftar produk. Selain itu, lebih dari 60 ribu penjual telah bergabung ke Shopee, mereka adalah para influencer dan pengusaha ritel," tutup Chris.

Saat ini, Shopee sebagai aplikasi mobile social marketplace sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara cuma-cuma alias gratis.

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS