October 1, 2015

LG Perkenalkan V10, Smartphone Dua Layar dan Dua Kamera Depan

Penulis: Eko Lannueardy
LG Perkenalkan V10, Smartphone Dua Layar dan Dua Kamera Depan  

MOBITEKNO – LG telah secara resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG V10. Beberapa fitur menarik disematkan oleh LG ke dalam smartphone ini, antara lain dukungan dual kamera di bagian depan yang masing-masing memiliki sensor 5 MP dan layar kedua berukuran 2,1 inci.

Berbeda dengan layar utamanya yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD, layar kedua sebagai layar tambahan memiliki resolusi 1040 x 160 piksel. Dikutip dari LG Newsroom, layar tambahan tersebut dalam kondisi aktif lebih diutamakan untuk memuat shortcut aplikasi dan beberapa informasi yang relevan.

Masuk kelas premium, LG tak main-main untuk merancang V10 ini. Untuk kerangka body-nya, LG memanfaatkan material stainless steel (316L) dan pada bagian layar telah diproteksi dengan Gorilla Glass 4. Sedangkan pada body bagian belakang smartphone ini, LG menggunakan material menyerupai silikon, yang mereka sebut Dura Skin.

V10 juga dibekali dengan kamera utama 16 MP plus lensa f/1.8. Tak berbeda dengan smartphone unggulan LG lainnya, seperti LG G4, V10 juga dilengkapi dengan fitur Laser Autofocus. Berfungsi sebagai camcorder, fungsi pengaturan secara manual juga turut disematkan oleh LG.

Lalu, bagaimana dengan performanya? Untuk dapur pacunya, LG masih mempercayakan chipset racikan Qualcomm, Snapdragon 808. Tak hanya itu, LG juga melengkapi V10 dengan RAM berkekuatan 4 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 64 GB. Tak perlu khawatir, LG masih menyisipkan slot microSD untuk menampung data tambahan penggunanya.

Menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 alias Lollipop, V10 telah diperkuat dengan baterai berkasitas 3000 mAh. Fitur lainnya yang tak kalah menarik dimuat oleh LG ke dalam smartphone ini adalah dukungan sensor fingerprint yang juga berfungsi sebagai tombol Power dan Hi-Fi DAC.

Rencananya LG hanya akan memasarkan smartphone ini di Amerika Serikat, Tiongkok dan beberapa negara lainnya yang berada di Asia, Amerika Latin dan Timur Tengah. Sayangnya, belum ada informasi secara resmi dari LG mengenai harga yang ditawarkan.

 

Sumber: LG Newsroom

Tags: , , , ,


COMMENTS