September 1, 2015

SmartThinQ Sensor, Cara LG Ubah Perangkat Elektronik Rumahan Jadi Pintar

Penulis: Eko Lannueardy
SmartThinQ Sensor, Cara LG Ubah Perangkat Elektronik Rumahan Jadi Pintar  

MOBITEKNO – Tak pernah berhenti untuk berinovasi, LG bakal memperkenalkan LG SmartThinQ Sensor. Ini sebuah alat pintar yang dapat ditempel ke perangkat elektronik rumah tangga biasa sehingga menjadikan perangkat tersebut mudah dikendalikan lewat aplikasi khusus.

Kemampuan LG SmartThinQ® Sensor memungkinkan pengguna tak perlu mengganti koleksi perangkat elektronik rumah tangga miliknya sehingga mampu terhubung dengan internet. Hal ini juga bertujuan mempercepat hadirnya ‘rumah pintar’ di masyarakat.

“Adopsi perangkat elektronik rumah tangga pintar berjalan lambat karena adanya persepsi bahwa teknologi ini masih sulit untuk dijangkau. Inilah yang kami ubah melalui LG SmartThinQ® Sensor,” ujar Jo Seong-jin, CEO LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Penggunaan LG SmartThinQ® Sensor sangat mudah. Cukup tempelkan alat berbentuk bundar ini pada perangkat elektronik yang ada di rumah. Relasi antar perangkat bakal terjalin melalui aplikasi SmartThinQ® yang diunduh pada smartphone.

Sebagai contoh, LG menempelkan SmartThinQ® Sensor pada sebuah mesin cuci. Hasilnya, pengguna bisa mendapatkan beberapa informasi saat pencucian selesai dilakukan. Di tempel di lemari es atau kulkas, pengguna bisa mendapatkan informasi kadaluarsa makanan yang ada di dalamnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS