September 1, 2015

Lokasi Di Luar Jakarta Tidak Menurunkan Animo Masyarakat Kunjungi GIIAS 2015

Penulis: Desmal Andi
Lokasi Di Luar Jakarta Tidak Menurunkan Animo Masyarakat Kunjungi GIIAS 2015  

MOBITEKNO – Lokasi baru yang dipilih Gaikindo untuk menyelenggarakan Gaikindo International Auto Show di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, ternyata tetap ramai dikunjungi masyarakat. Terbukti, dari target sebesar 380 ribu orang yang dinformasikan saat pembukaan, di hari terakhir pelaksanaan GIIAS 2015, ternyata mampu mendapatkan 451.654 pengunjung.

“Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2015 berhasil menembus angka 400.000 karena awalnya Gaikindo hanya menargetkan 380.000 pengunjung, sama dengan angka yang dicapai pada pameran Gaikindo tahun lalu,” ujar Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara Paeran GIIAS 2015 dalam siaran persnya.

Johnny juga menambahkan bahwa salah satu faktor penyebab membludaknya pengunjung adalah rasa penasaran akan gedung baru yang dipakai buat pameran. Selain itu masyarakat yang benar-benar ingin mencari kendaraan tetapi khawatir akan gejolak nilai rupiah turut mendorong mereka mengunjungi GIIAS 2015.

Indonesia Convention Exhibition sendiri memiliki luas total mencapai 220.000 meter persegi. Bahkan dengan ruangan seluas itu, kendaraan-kendaraan komersial yang pada tahun sebelumnya selalu menempati area outdoor, kini mendapat perlakuan sama di dalam gedung pameran sehingga menjadi lebih nyaman.

Banyaknya masyarakat yang berkunjung berdampak positif pada sisi penjualan. Sampai pameran ditutup, jumlah transaksi mencapai nilai lebih dari Rp 5,45 triliun. Sejumlah 17.077 unit dari 25 brand ternama pun terjual dalam pameran yang berlangsung selama 11 hari.

 

Tags: , , ,


COMMENTS