Ribka Ruth Liong (Marketing Director PT. Senjaya Solusi Sekurindo)

Antara Gadget dan Relationship

Tanggal : Senin, 21 Desember 2015 - 08:15 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


Antara Gadget dan Relationship

MOBITEKNO - Kehadiran dan penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari saat ini sudah tidak bisa terelakan lagi. Gadget juga merupakan pendukung dan merupakan sarana dalam dunia kerja. Hal itu dikarekan adanya penggunaan teknologi informasi dalam berbagai bidang pekerjaan, baik dunia usaha, bisnis, atau bidang lainnya.

Dalam penggunaannya, gadget terkadang bisa menggantikan keberadaan manusia. Melalui gadget, manusia bisa berkomunikasi tanpa terkendala batas waktu dan tempat. Suatu sisi hal itu sangat membantu sekali dan sangat menguntungkan sekali dari segi waktu, efisiensi dan dari segi finansial.

Bagi Ribka, panggilan akrab Ribka Ruth Liong, Marketing Director PT Senjaya Solusi Sekurindo (SSS), sebuah perusahan penyedia solusi sistem keamanan terkemuka di Indonesia, teknologi atau penggunaan gadget itu sangat penting dan sangat membantu pekerjaannya. Terlebih Ribka bertugas memasarkan produk-produk yang sarat dengat teknologi. Betapa tidak, PT SSS sebagai perusahaan penyedia solusi keamanan mempunyai rangkaian produk yang sangat beragam meliputi CCTV, Xray Scanner, Explosive Detector seperti Sabre-5000 dan IonScan500DT, juga meliputi berbagai solusi sistem keamanan lainnya seperti VMS ( Visitor Management Sistem).

“Penggunaan TI diperusahaan ini 90 % menggunakan fasilitas email, 10 % lainnya menggunakan fasilitas lain,” ungkap wanita cantik Bachelor of Science jebolan University of Washington Seattle, WA, USA ini dalam obrolannya dengan Mobitekno baru-baru ini di Jakarta.

“TI begitu penting peranannya di kantor saya. Jika jaringan Internet down atau mati, ya sudah, hampir semua karyawan bingung dan tidak bisa bekerja, “ tambah wanita penggemar traveling ini menggambarkan situasi pekerjaan di kantornya.



Next Page : Membatasi Gadget di Situasi Tertentu