January 13, 2018

Lenovo Perkenalkan Tiga ThinkPad X1 Seri Terbaru di CES 2018

Penulis: Eko Lannueardy
Lenovo Perkenalkan Tiga ThinkPad X1 Seri Terbaru di CES 2018  

Mobitekno –┬áIkut meramaikan gelaran CES 2018 yang sukses digelar di Las Vegas, Lenovo memperkenalkan pembaruan ThinkPad X1 Series, yakni ThinkPad X1 Carbon, X1 Tablet dan X1 Yoga. Lantas, apa saja pembaruan dan keunggulan yang disajikan oleh Lenovo ke dalam ketiga perangkat barunya ini?

ThinkPad X1 Carbon terbaru yang hadir di CES 2018 merupakan generasi keenam. Laptop ini hadir ditujukan untuk para pebisnis profesional dengan dukungan layar 14 inci dan bobotnya sangat ringan. ThinkPad X1 Carbon terbaru juga menggabungkan keindahan dan durabilitas.

Dukungan side docking USB Type-C yang baru memberikan konektivitas yang mulus dan meningkatkan produktivitas dengan glance eye-tracking saat melakukan navigasi konfigurasi multi-monitor. Mikrofon Far Field Communication 360 derajat juga bisa menjangkau hingga 4 meter, sehingga pengguna tetap dapat menggunakan fitur suara secara optimal.

ThinkPad X1 Carbon

Tak hanya itu, pengguna juga dapat men-slide ThinkShutter Camera Privacy jika tidak ingin menggunakan kameranya. Konektivitas LTE-A nirkabel juga dapat menghubungkan pengguna secara virtual di mana pun dan dukungan daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 15 jam.

Lewat fitur Rapid Charger, pengguna ThinkPad X1 Carbon hanya membutuhkan waktu satu jam untuk menambah 12 jam daya tahan baterai. Dukungan fitur fingerprint reader dan facial recognition dapat menjadikan perangkat ini bebas dari aksi pembajakan. Fitur keamanan lainnya adalah authentication via Windows Hello.

Produk kedua yang turut diperkenalkan adalah ThinkPad X1 Yoga, laptop 2-in-1 mumpuni yang sudah masuk generasi ketiga untuk pengguna profesional. Perangkat ini dikenal dengan dukungan keyboard yang dapat dilipat dan hadirnya ThinkPad Pen Pro yang terintegrasi.

ThinkPad X1 Yoga

Mikrofon Far Field Communication 360 derajat mendukung fungsi Wake on Voice dan menawarkan pengalaman audio serta video conference yang terbaik. ThinkShutter Camera Privacy dapat menutup webcam dengan aman. Fitur lainnya yang turut disematkan adalah konektivitas nirkabel LTE-A serta fingerprint reader dan facial recognition.

Produk terakhir, yakni ThinkPad X1 Tablet merupakan perangkat detachable yang sudah masuk generasi ketiga. Perangkat ini punoleh Lenovo didesain ulang sehingga mampu menyajikan kinerja dan fungsi PC secara penuh. Untuk dapur pacunya, Lenovo mempercayakan Intel Core Generasi Ke-8.

ThinkPad X1 Tablet

ThinkPad X1 Tablet memiliki layar 3K dengan ukuran 13 inci. Layar yang disematkan juga kompatibel dengan HDR dan Lenovo juga menyajikan pengalaman keayboard ThinkPad yang sudah ditingkatkan ke dalam perangkat ini. Dukungan lainnya adalah Lenovo Pen Pro yang disediakan secara optional.

Berbicara soal durabilitas, Lenovo sesumbar bahwa tablet besutannya ini sudah melewati beragam pengujian spesifikasi militer. Begitu juga soal dukungan keamanan yang disematkan. Pada ThinkPad X1 Tablet, Lenovo sudah menyisipkan kamera infra merah, fingerprint reader dan ditambah dengan Windows Hello.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES