January 12, 2018

DOKU Umumkan 4 Kreator Terbaik dalam Kompetisi GENIT COOLABS

Penulis: Eko Lannueardy
DOKU Umumkan 4 Kreator Terbaik dalam Kompetisi GENIT COOLABS  

Mobitekno –┬áDigelar sejak bulan Oktober 2017, kompetisi kreatif bertajuk GENIT COOLABS yang digelar oleh DOKU akhirnya memasuki tahap penentuan pemenang. Diumumkan pada tanggal 12 Januari 2017 di Kantor DOKU di Jakarta, terpilih emapt kreator muda terbaik, yakni Ikbar Munandar, Restu Purwanto, Muhamad Abdul Ghani, dan Iskandar Muda.

Keempat kreator muda ini berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp10 juta plus royalti. Selain itu, Diumumkan juga pemenang karya favorit yang diraih oleh Achmad Buchori dan Dwiki Juliand Bahari. Keduanya berhak mendapatkan uang tunai masing-masing Rp5 juta.

Disela-sela pengumuman pemenang kompetisi GENIT COOLABS, Ayu Hapsari, VP Marketing DOKU menegaskan bahwa DOKU akhirnya turut bangga bisa menciptakan sebuah kompetisi yang melibatkan orang-orang kreatif atau kreator muda untuk berkolaborasi dengan para pekerja seni ternama.

“Karya terbaik yang kami umumkan hari ini telah melewati proses seleksi yang begitu ketat. Bisa kita lihat, kesemua karya ini tidak hanya kreatif dan unik, tetapi juga memiliki potensi besar untuk bisa dipasarkan. Total ada 1450 karya yang masuk ke dalam kompetisi GENIT COOLABS,” jelas Ayu.

GENIT COOLABS sendiri merupakan kompetisi kreatif yang memungkinkan para kreator muda berkolaborasi dengan para pekerja seni ternama dan memproduksi karyanya menjadi merchandise. Karya bisa berupa ilustrasi, tulisan tangan, atau typography kalimat-kalimat lucu dan menarik yang disubmit ke Genit.id, blog khusus millenials yang didukung oleh DOKU.

Di GENIT COOLABS, peserta bisa menggabungkan ide dan imajinasinya dengan gaya lain yang selama ini mungkin belum pernah mereka pikirkan. Ada sejumlah kreator keren yang bisa diajak berkolaborasi, termasuk ilustrator Kemas Acil, Sarkodit, dan Hari Prast, serta Randhy Prasetya yang tak lain merupakan founder Yajugaya.

“Kami berkomitmen untuk menjadi wadah bagi para kreator muda dan menstimulus mereka untuk berwirausaha. Oleh karena itu, kami sangat mendukung kompetisi GENIT COOLABS sebagai platform untuk mencari kreator-kreator muda lokal yang andal dan kreatif untuk menciptakan produk terbaik,” pungkas Ayu.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES