January 12, 2018

Datsun CROSS Adopsi Transmisi CVT

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun CROSS Adopsi Transmisi CVT  

Mobitekno – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat brand Datsun tak lama lagi akan memperkenalkan mobil terbarunya, Datsun CROSS. Direncanakan, mobil tersebut akan meluncur secara resmi di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2018 mendatang.

Lewat rilis resmi yang masuk ke meja redaksi Mobitekno.com, disebutkan bahwa Datsun CROSS akan mengusung transmisi matic Continuously Variable Transmission atau CVT.

Datsun CROSS akan mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, nyaman dan efesien,” ucap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI.

Digadang-gadang, CVT mampu menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Hal ini berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap.

Tak hanya itu, CVT juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES