January 11, 2018

Rayakan Ultah Ke-8, Bukalapak Ingin Jadi Aset Terbaik Bangsa Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Rayakan Ultah Ke-8, Bukalapak Ingin Jadi Aset Terbaik Bangsa Indonesia  

Mobitekno – Bukalapak menginjak usia ke-8 tahun di tahun 2018 ini. Lantas, keberhasilan apa saja yang sudah diraih e-commerce besutan Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono? Hingga saat ini, Bukalapak telah memiliki 35 juta pengguna (monthly active user/MAU).

Dari angka tersebut, juga bisa disimpulkan bahwa sebanyak 30 persen dari masyarakat internet alias netizen Indonesia pernah berkunjung ke Bukalapak. Keberhasilan lainnya, tercatat bahwa jumlah transaksi Bukalapak perhari mencapai 320 ribu. Ini juga menjadi bukti bahwa Bukalapak semakin dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Seiring dengan hal itu, para UKM yang ada di Bukalapak pun turut bertumbuh dengan peningkatan pendapatan rata-rata 3 kali lipat di tahun 2017. Saat ini, jumlah pelapak yang tergabung ke Bukalapak mencapailebih dari 2,2 juta dan komunitas Bukalapak telah mencapai 80 komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditegaskan oleh Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak di sela-sela Syukuran Perayaan Ulang Tahun Bukalapak Ke-8 di Jakarta bahwa Bukalapak ingin menjadi aset terbaik bangsa Indonesia. Tak hanya itu, Bukalapak juga ingin menjadi sebuah perusahaan teknologi yang ingin selalu memberi pekerjaan terbanyak di Indonesia.

“Visi kami kedepan, Bukalapak ingin menjadi sumber kesejahteraan UKM di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin jadi perusahaan pembayar pajak terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis kami, namun juga ingin terus tumbuh bersama para UKM di seluruh Indonesia,” jelas Zaky.

Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono pada tahun 2010 lalu dengan semangat memajukan UKM di Indonesia. Mereka memulai usaha dari rumah kos dan berupaya meyakinkan para UKM bergabung di Bukalapak satu demi satu. Komunitas Bukalapak mulai dibentuk pada tahun 2012 sebagai wadah untuk berbagi informasi sukses berjualan online.

“Di usia ke-8, kami berharap dapat terus tumbuh dengan semangat baru. Kami memandang kesuksesan sebagai rangkaian milestone, bukan merupakan suatu titik akhir. Alhamdulillah Bukalapak terus berkembang setiap tahun, pencapaian ini berkat dukungan masyarakat, khususnya pengguna, pelapak dan juga para karyawan Bukalapak,” pungkas Zaky.

Tags: , , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS
OTHER ARTICLES