January 10, 2018

Bukan di CES, Samsung akan Luncurkan Galaxy S9 di MWC 2018

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bukan di CES, Samsung akan Luncurkan Galaxy S9 di MWC 2018  

Mobitekno – Samsung telah menjernihkan spekulasi yang beredar selama ini beredar jika Galaxy S9 akan diperkenalkan di ajang CES 2018 minggu ini. DJ Koh, Presiden Samsung Mobile menyatakan bahwa flagship terbaru ini akan diperihatkan ke publik pada ajang Mobile World Congress bulan depan (Februari 2018).

Pengumuman Galaxy S9 di MWC menunjukkan sedikit perubahan ‘tradisi’ yang dilakukan Samsung selama ini. Sebelumnya, Samsung menggelar ajang khsusu/tersendiri untuk meluncurkan flagship terbarunya. Tahun lalu, Galaxy S8 diluncurkan di ajang Samsung Unpacked yang digelar sebulan setelah perhelatan teknologi mobile akbar tersebut digelar.

DJ Koh juga menyampaikan rencana Samsung untuk merilis foldable smartphone tahun depan. Smartphone yang bisa digulung tentunya akan menghadirkan hal menarik (user experience, fitur, dan lain-lain) bagi konsumen. Namun, di sisi lainnya juga menjadi tantangan bagi desainer produk. Menurut analis industri, produksi smartphone ‘gulung’ ini sudah mulai dilalukan akhir tahun ini seperti kebiasaan Samsung selama ini.

Selain Galaxy S9 dan foldable smartphone, digital AI assistant Bixby juga terus dikmebangkan lebih lanjut tahun ini. Samsung berniat menghadirkan asisten cerdas ini pada semua produk mobile device mereka pada tahun 2020 nanti. Bukan hanya di mobile device, Bixby juga akan dihadirkan pada peralatan rumah tangga pada tahun yang sama.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES