July 30, 2015

Tidak Perlu ke Dealer, Android Auto Bisa di-Upgrade Sendiri Ke Mobil Hyundai

Penulis: Desmal Andi
Tidak Perlu ke Dealer, Android Auto Bisa di-Upgrade Sendiri Ke Mobil Hyundai  

MOBITEKNO – Update untuk in-dash system ini bisa dilakukan sejak Selasa 28 Juli 2015 kemarin. Namun, ugrade ini hanya berlaku untuk pemilik Hyundai Sonata.

Hyundai memang menginformasikan kepada para pemilik Sonata untuk meng-upgrade sistem infotainment di dashboard tanpa harus melalui dealer-dealer Hyundai. Hanya dengan bantuan port USB di dalam in-dash system, pemilik bisa memperbarui sistem infotainment sehingga bisa lebih fleksibel digunakan dengan smartphone dan perangkat Android lainnya.

Untuk meng-update sistem di kendaraan menjad Android Auto, dibutuhkan koneksi Internet dari komputer agar file bisa di-download dan disimpan ke dalam USB. Pemilik Sonata bisa mendapatkan file installer-nya dari website Hyundai, www.myhyundai.com. Selanjutnya, USB flashdisk bisa dikoneksikan ke port USB dalam kendaraan agar file bisa di-install.

“Pemilik Sonata mendapatkan keuntungan dari Android Auto dengan upgrade  yang mudah dan hanya berlangsung sekitar satu jam,” ujar Michael Deitz, Senior Group manager Connected Care Hyundai Motor America seperti dikutip dari Leftlane. “Hyundai juga memberikan pengalaman tersendiri melalui platform MyHyundai sehingga konsumen bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan teknisi Hyundai,” tambah Deitz.

Android Auto memang menawarkan banyak fitur bagi para penggunanya untuk mengakses berbagai aplikasi smartphone Android melalui sistem yang ada di dashboard kendaraan. Dengan meminimalkan akses ke perangkat smartphone, Android Auto juga dapat meningkatkan keamanan berkendara bagi pengemudi. Namun, untuk memanfaatkan semua pengalaman dalam Android Auti, pemilik Sonata harus memiliki smartphone dan perangkat Android lainnya yang sudah bersistem Android 5.0 Lollipop.

Berikut ini, video cara meng-upgrade sistem infotainment dalam Hyundai Sonata.

 

Sumber: Leftlane

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES