Gree Luncurkan Pendingin Udara Terbaru U-Crown untuk Sasar Segmen Premium di Indonesia

Tanggal : Kamis, 05 November 2015 - 10:00 WIB
Penulis : Iwan Ramos Siallagan




MOBITEKNO - PT. Gree Electric Appliances Indonesia, perusahaan pembuat pendingin udara global yang berbasis di Tiongkok hari Rabu (4/11/2015) memperkenalkan jajaran pendingin udara (AC/Air Conditioner) kelas premium mereka, yakni Gree U-Crown untuk pelanggan rumahan dan Gree GMV untuk pendingin udara komersial seri GMV bertenaga sinar matahari (sistem photovoltaic). Momen yang sama juga dimanfaatkan Gree untuk mengumumkan program garansi terbarunya bernama "Golden Warranty".

AC rumah Gree seri U-Crown diklaim dapat menghembuskan angin secara alami dengan sistem shower sehingga udara dingin bisa menjangkau ruangan secara lebih merata. Hal ini dimungkinkan berkat sistem aliran udara yang didesain secara khusus untuk menghembuskan udara secara horizontal hingga 130 derajat dan secara vertikal hingga 180 derajat. Adapun produk AC sejenis lainnya biasanya hanya mampu mencapai bukaan sudut sebesar 40 derajat.

Gree juga melengkapi U-Crown dengan teknologi andalannya, yakni 1 Hz Inverter. Teknologi ini memungkinkan AC ini bekerja sangat hening dan relatif senyap (tingkat kebisingan hanya 18 dB), serta lebih hemat daya. Keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam memberikan kenyamanan di ruangan yang panas sekalipun. U-Crown sanggup menghembuskan udara dingin pada suhu awal ruangan yang mencapai 54ºc.

Dalam sambutannya, Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances mengatakan “Hari ini, Gree dengan bangga memperkenalkan produk pendingin udara rumahan premium tipe U-Crown yang bersertifikat SNI. Sesuai dengan namanya, produk ini ditujukan untuk pelanggan yang ingin menikmati pendingin udara kelas atas layaknya seorang ratu,”

"U-Crown menyediakan tujuh (7) tingkat kecepatan angin yang merupakan terbanyak saat ini, kesunyian paling rendah di kelasnya, dan masih banyak keunggulan lainnya yang bisa dirasakan langsung oleh pengguna”, ujar Ethan.

Untuk kemudahan kontrol, Gree melengkapi U-Crown dengan fitur remote control (kontrol jarak jauh) via koneksi Wi-Fi dan kontrol jarak dekat memanfaatkan koneksi wireless dengan frekuensi radio 2,4 G.

Secara kasat mata, AC Gree U-Crown ini telah memadukan teknologi mutakhir dengan celah pada panel dan deflector angin yang hanya berjarak 0,3 mm sehingga menambah estetika bentuknya.

Pada aspek eksteriornya, AC Gree U-Crown telah dibalut dengan material aluminium keemasan yang telah diperkuat dengan material anti karat yang tidak berubah warna. Ini semua bertujuan untuk menambah aspek kemewahan tampilan sekaligus ketangguhannya.