July 30, 2015

Dari Virtual Gift Saat Ramadhan, CliponYu Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 67 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Dari Virtual Gift Saat Ramadhan, CliponYu Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 67 Juta  

MOBITEKNO – Meriahkan Ramadhan lalu di Tanah Air, CliponYu mengajak penggunanya (viewers) untuk berdonasi lewat virtual gift yang disediakan. Setiap viewers yang mengirim virtual gift tersebut kepada para host yang mereka sukai, CliponYu menyisihkan sebesar 50% dari nilai hadiah tersebut untuk Dompet Dhuafa.

Hasilnya, CliponYu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp67.172.300. Penyerahan donasi ini dilakukan oleh Ken Tao, Project Director of CliponYu kepada Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa yang langsung diberikan ke Panti Asuhan Charunisa, Tebet, Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, CliponYu juga memberikan santunan berupa uang tunai dan peralatan sekolah serta beberapa mainan anak edukatif. Ken menegaskan bahwa ini adalah sebuah kepedulian CliponYu dan penggunanya untuk memberikan sesuatu yang bernilai positif bagi masyarakat luas.

“Donasi ini merupakan hasil dari virtual gift Special Ramadhan yang kami ciptakan khusus untuk para viewers. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para viewers CliponYu yang telah memberikan virtual gift tersebut. Semoga partisipasi dan kepedulian Anda menjadi lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Ken.

CliponYu sendiri adalah layanan live streaming talent show yang menghadirkan platform terbuka. Di sini, host dapat bercengkrama dengan para Clippers (viewer) sekaligus menunjukkan kemampuannya, seperti menyanyi, menari, memainkan alat musik dan sebagainya.

Di sisi Clippers, mereka dapat mengirimkan beberapa virtual gift yang ada kepada host. Tak hanya itu, mereka juga bisa bercengkrama lewat layar chatting yang tersedia. Terpenting, di CliponYu tidak diperbolehkan berbicara soal SARA dan pornografi.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES