December 22, 2017

Grab dan PT KAI Hadirkan Layanan Terpadu bagi Para Komuter di Jabodetabek

Penulis: Eko Lannueardy
Grab dan PT KAI Hadirkan Layanan Terpadu bagi Para Komuter di Jabodetabek  

MOBITEKNO – Grab mengumumkan kehadiran resminya di 49 stasiun kereta api di Jabodetabek melalui kemitraan strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Setelah meresmikan titik penjemputan bertanda Inkoppol – Grab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Grab semakin memperkuat komitmennya untuk menghadirkan layanan yang terjangkau bagi para komuter. 

Saat ini, commuter line telah menjadi pilihan utama transportasi umum bagi mayoritas komuter yang melakukan perjalanan sehari-hari dari/ke Jabodetabek. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang commuter line pada bulan Agustus 2017 telah mencapai 27.679.000 orang.

"Sebagaimana mayoritas komuter telah bergantung pada layanan commuter line dari/ke Jabodetabek, fokus utama kami di sini adalah untuk membantu mereka secara efisien mencapai destinasinya. Tujuan ini dapat terealisasi dengan kemitraan strategis kami dengan PT KAI," ucap Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Lebih lanjut, Ridzki juga mejelaskan bahwa tujuan dari kemitraan strategis ini adalah untuk menyediakan moda transportasi yang terintegrasi serta menjadi pilihan yang hemat waktu dan tanpa ribet. Dengan kemitraan strategis ini juga bakal memperkaya pengalaman pelanggan Grab.

"Setelah turun dari commuter line, para komuter kini dapat memulai perjalanannya dengan Grab secara mudah dan cepat tanpa harus pergi keluar dari stasiun kereta api. Mereka dapat memesan perjalanannya dari aplikasi Grab mereka sendiri atau dengan mengunjungi fasilitas GrabVenue di pintu masuk," jelas Ridzki.

Selain itu, para komuter juga dapat menikmati layanan GrabNow dan GrabHitch di stasiun kereta. Hal ini memungkinkan para komuter, terutama bagi komunitas senior yang tidak memiliki akses digital atau mengalami kesulitan untuk memesan kendaraan bagi dirinya sendiri.

Untuk memeriahkan momen ini, Grab juga menjalin kemitraan dengan Tokopedia, menyediakan penawaran menarik kepada ratusan komuter pertama setiap harinya yang memesan Grab melalui Grab Venue di setiap stasiun selama periode 21 Desember 2017 – 19 Januari 2018.

Setiap pengguna yang mendapatkan kode promo dari Grab dan Tokopedia melalui e-mail akan mendapatkan voucher cashback hingga 20% yang dapat digunakan untuk pembayaran listrik (PLN), tagihan PDAM, angsuran kredit, dan BPJS, pembelian paket data, berbagai transaksi lainnya.

"Kerja sama ini dilaksanakan karena kesamaan misi antara Grab dan PT KAI sebagai penyedia transportasi, yakni membangun ekosistem transportasi yang lebih baik seraya memberikan nilai tambah dalam hal keamanan dan kenyamanan penumpang," pungkas Ridzki.

Tags: , , , , , , , , ,

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES