December 21, 2017

Hadirkan Kenangan Foto Square yang Instan, Fujifilm Luncurkan Kamera SQ10 dan Printer SP-3

Penulis: Desmal Andi
Hadirkan Kenangan Foto Square yang Instan, Fujifilm Luncurkan Kamera SQ10 dan Printer SP-3  

MOBITEKNO – Fujifilm kembali menghadirkan momen tahun 90-an, momen dimana jenis kamera dengan format 1:1 yang bisa langsung jadi sangat populer. Melalui dua produk, yaitu kamera instant hybrid Fujifilm Instax SQ10 dan printer portabel InstaX Share SP-3, Fujifilm ingin tren foto dengan format square kembali di era millenial ini. Acara peluncuran kedua produk ini dilakukan di bilangan kemang, pada hari Selasa, 19 Desember 2017.

“Perkembangan smartphone yang semakin melesat dalam beberapa tahun ini turut meningkatkan nilai dari sebuah foto. Jika sebelumnya foto hanya dijadikan media untuk mengenang sebuah kejadian, kini dibantu dengan media sosial, nilai foto berkembang menjadi sebuah media untuk berkomunikasi dan menunjukkan jati diri subjek yang ada di dalam foto,” ujar Noriyuki Kawakubo, President Director Fujifilm Indonesia di Dia.Loe.Gue, Kemang, Jakarta.

Noriyuki juga menambahkan bahwa saat ini jumlah jepretan foto dari seorang pemegang kamera meningkat hingga 20 kali dibandingkan pada era film. Ditambah dengan kepopuleran media sosial seperti Instagram, dunia fotografi digital juga meningkat tajam.

Fujifilm InstaX Square SQ10 hadir untuk menjadikan sebuah momen bisa disajikan secara instan. Kamera yang juga masuk dalam Good Design Best 100 di ajang Good Design Award ini memiliki kecepatan jepret 30 kali lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur Partial Color. Jadi, pengguna bisa memilih warna yang inginn dipertahankan. Sementara warna lainnya bisa diubah menjadi hitam putih atau monokrom.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Fujifilm juga menghadirkan printer khusus untuk mencetak format 1:1 dengan desain portabel. Fujifilm Instax Share SP-3 hadir untuk mencetak foto square dari media apapun yang memilikikoneksi nirkabel. Dengan batuan alikasi Instax Share yang tersedia di Google Play maupun AppStore, printer ini mencetak dengan cepat daam kertas foto khusus yang juga berbentuk kotak.

“Printer Instax Share SP-3 ini kelanjutan dari SP-2 dengan format square. Dengan demikian, kami menantikan kreasi-kreasi yang dapat dihasilkan oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan,” papar Noriyuki Kawakubo.

Baik kamera hubrid maupun printer SP-3 sudah bisa didapatkan di Indonesia sejak tanggal 19 Desember 2017. Kamera Fujifilm Instax SQ10 dibanderol dengan harga Rp 4.299.000. Sementara untuk printer Fujifilm Instax Share SP-3 bisa didapatkan dengan harga RP 2.899.000.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES