December 19, 2017

Hutchison 3 Pilih Core Cloud-Native Nokia untuk Tingkatkan Layanan Mobile Broadband

Penulis: Desmal Andi
Hutchison 3 Pilih Core Cloud-Native Nokia untuk Tingkatkan Layanan Mobile Broadband  

MOBITEKNO – PT Hutchison 3 Indonesia baru-baru ini memilih paket Core Cloud-Nativee dari Nokia untuk bantu penuhi perttumbuhan data yang sangat cepat, terutama di sektor telekomunikasi dan data. Dengan kerjasama ini, diharapkan layanan mobile broadband dari H3I di tanah air bisa lebih canggi dan inovatif. Langkah yang diambil H3I ini juga sekaligus sebagai proses transformasi digital perusahaan agar kinerja menjadi lebih baik dan terukur.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Nokia dalam perjalanan kami untuk mengubah core jaringan kami menjadi arsitektur berbasis cloud native yang mutakhir. Hal ini memberi kami landasan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mempercepat layanan inovatif baru,” ucap Randeep Singh Sekhon, president Director Hutchison 3 Indonesia.

Dipilihnya teknologi dari Nokia ini karena H3I menganggap Nokia telah berpengalaman dalam teknologi berbasis cloud. Teknologi cloud Nokia, seperti Cloud Mobility Manager dan Cloud Mobile Gateway telah teruji di lapangan. Produk Nokia ini menghadirkan keandalan skalabilitas, fleksibilitas, dan kinerja yang bagus. Oleh sebab itu, H3I menjadikan Nokia Cloud Packet Core ini sebagai landasan untuk akses multiteknologi di seluruh spektrum wireless berlisensi sehingga sangat memungkinkan bagi H3I untuk mendukung jenis perangkat baru yang semakin beragam.

“Ini merupakan suatu langkah yang luar biasa menuju masa depan, baik bagi kami maupun rekan kami di H3I. Implementasi packet core cloud-native pertama di negara ini akan memainkan peran penting dalam transformasi H3I menjadi penyedia layanan digital yang tangkas, yang memungkinkan H3I untuk menangkap pasar generasi muda yang penting melalui layanan dan penawaran baru yang menarik, sekaligus menurunkan biaya operasi dan meningkatkan keandalan, kinerja dan keamanan,” kata Robert Cattanach, President Director Nokia.

Desain yang ada di cloud-native ini juga memungkinkan H3I untuk menurunkan biaya dan secara substansial sekaligus mempercepat waktu peluncuran ke pasar untuk layanan-layanan baru yang inovatif.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES