December 18, 2017

Shell Perkenalkan Aspal Modifikasi Polimer yang Bisa Bertahan lebih Baik dari Aspal Konvensional

Penulis: Desmal Andi
Shell Perkenalkan Aspal Modifikasi Polimer yang Bisa Bertahan lebih Baik dari Aspal Konvensional  

MOBITEKNO – Teknologi merambah ke berbagai bidang termasuk infrastruktur jalan raya. Salah satunya adalah teknologi pada pembuatan Aspal agar bisa memiliki kualitas tinggi dan berdaya tahan lama. Inilah yang menjadi tema pada acara “Expose Teknologi Aspal Modifikasi Polimer” yang diselenggarakan Shell Indonesia dengan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI).

Acara ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai teknologi aspal modifikasi polimer sehingga dapat memiliki manfaat yang luas, terutama dalam mendukung pembangunan infratruktur di Indonesia. Salah satu produk yang menggunakan teknologi ini adalah Shell Cariphalte yang pasokannya sebagia besar berasal dari pabrik yang baru saja beroperasi di Balaraja, Tangerang.

“Shell tetap berkomitmen untuk maju bersama Indonesia dengan menghadirkan beragam solusi untuk mendukung pembangunan kedepan. Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan dengan bangga, kami mengembangkan bisnis kami di negeri ini dengan menawarkan produk Shell Bitumen berkualitas tinggi yang diproduksi di Indonesia,” kata Darwin Silalahi, presiden Direktur PT Shell Indonesia.

Dibandingkan dengan aspal konvensional, Shell Cariphalte PMB memiliki tingkat elastisitas dan daya tahan yang lebih baik terhadap perubahan bentuk. Oleh karenanya, produk ini menghasilkan pengaspalan yang lebih tahan lama, sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas dan iklim tropis Indonesia. 

Dari pabrik yang berada di Tangerang, Shell bosa memproduksi Shell Cariphalte dengan beragam tingkatan.

“Guna menciptakan pertumbuhan industri dan ekonomi yang berkelanjutan, perkembangan infrastruktur yang lebih besar sangat dibutuhkan. Di sektor jalan dan bandara, kami berupaya mengadopsi beragam solusi yang lebih maju, seperti aspal dengan modifikasi polimer, yang dapat memberikan performa yang lebih baik dan daya tahan yang lebih lama,” kata Ir. Hediyanto W Husaini, Ketua Umum Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI).

Saat ini, rangkaian produk Shell Cariphalte sudah banyak digunakan di berbagai proyek jalan raya, tol, bandara, dan lintasan balap di seluruh dunia. Bahkan salah satu proyek yang dikerjakan adalah pembangunan landasan penghubung (taxiway) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menggunakan Shell Cariphalte PG76 Fuelsafe. Kesuksesan Shell Cariphalte PMB juga telah diuji di ruas-ruas tertentu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Jalan Raya di Magelang dan Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar.  

 

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES