December 18, 2017

Ditandatangani di Korea Selatan, HOKI dan HMC Bersatu untuk Pasarkan Truk dan Bus di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ditandatangani di Korea Selatan, HOKI dan HMC Bersatu untuk Pasarkan Truk dan Bus di Indonesia  

MOBITEKNO – PT Hyunda Oto Komersial Indonesia (HOKI) dan Hyundai Motor Company (HMC) akhirnya telah sepakat melakukan Joint Venture. Penandatanganan kesepakatan bersatunya HOKI dan HMC ini dilakukan langsung oleh perusahaan induk HOKI yaitu PT Artha Mobil Indonesia (AMI) yang diwakili Iki Wibowo dan Vice president Hyundai Motor Company, Lee In Cheol, di Wisma KBRI Seoul, belum lama ini. Acara ini juga dihadiri oleh duta besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi serta Kepala BEKRAF, Triaan Munaf.

Dengan kesepakatan antara AMI dan HMC ini tentunya akan membuat bisnis HMC di Indonesia akan lebih besar lagi dengan adanya segmen kendaraan komersial, yaitu truk dan Bus. Dengan menjalankan bisnis secara satu atap ini juga akan membuat hubungan kerjasama yang semakin erat antara dua negara, Indonesia dan Korea Selatan. Kerjasama ini akan mendorong mereka untuk membangun pabrik perakitan Hyundai Truk dan Bus di kawasan Artha Industrial Hill, Karawang, Jawa barat.

“Kawasan Artha Industrial Hill merupakan tempat yang sangat tepat karena (posisinya) sangat strategis dan memiliki infrastruktur yang baik,” kata Iki Wibowo. “Perusahaan seerta pabrik perakitan Hyundai Truk dan Bus di tahap awal akan mampu melahirkan Truk XCIENT dan ALL new MIGHTY sebanyak 2.000 unit per tahun,” lanjut Iki.

Iki juga menambahkan bahwa keberadaan pabrik perakitan ini bisa menyerap sekitar 500 tenaga kerja di dalamnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES