December 15, 2017

Peter Sugiapranata Ditunjuk sebagai Country Manager SAS di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Peter Sugiapranata Ditunjuk sebagai Country Manager SAS di Indonesia  

MOBITEKNO – Peter ditunjuk sebagai Country Manager Baru SAS di Indonesia karena dinilai mampu bertanggung jawab untuk pertumbuhan strategis SAS. Dalam posisi barunya ini, Peter yang merupakan veteran di Teknologi Informasi juga akan terus membantu berbagai organisasi di Indonesia dengan analitik dan pengetahuan.  

Penunjukan peter Sugiapranata ini disambut baik oleh Andy Zook selaku SAS Vice President untuk ASEAN. Zook akan menjadi atasan langsung bagi Peter.

“Peter telah memimpin ekspansi SAS ke sektor pemerintah dan keuangan sejak bergabung di 2015. Dia memberikan pendekatan inovatif kepada pelanggan agar dapat memahami data yang terstruktur dan tak terstruktur, sehingga mereka dapat meraih hasil bisnis yang diharapkan. Sebagai pasar dengan penduduk paling besar di ASEAN dan memiliki pertumbuhan PDB yang stabil,” ujar Zook. “Indonesia adalah pasar penting bagi SAS. Dalam jabatan barunya sebagai Country Manager, Peter akan memimpin SAS dalam upaya membantu pelanggan agar mereka dapat memanfaatkan data dalam jumlah besar seiring adaptasi pada perubahan pasar dan transformasi pada bisnis mereka,” lanjut Zook.

Selain mendukung pelanggan dalam proses analitik mereka, SAS Indonesia secara aktif mengembangkan tenaga ahli yang menguasai ilmu tentang data dan analitik, melalui berbagai program akademis di Indonesia sejak 1997.

“Di saat berbagai perusahaan terus mengadopsi teknologi baru di Indonesia, kami melihat pentingnya memiliki kemampuan analitik seperti kecerdasan buatan dan machine learning untuk memberikan pemahaman yang relevan dan real-time dalam mempercepat pertumbuhan. Saya sangat antusias mendorong perusahaan di semua sektor industri untuk semakin memahami dan mengadopsi analitik lebih jauh melalui para pakar dan mitra kami di Indonesia,” kata Sugiapranata.

Sebelumnya, Peter menjabat sebagai Sales Director SAS Indonesia sejak 2015. Peter cukup berpengalaman dalam dunia TI bersama SAP dan Astra Graphia selama lebih dari 15 tahun.Ia secara konsisten selalu melakukan penjualan dan inisiatif kemitraan setrategis di pasar Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES