December 14, 2017

Review Honkai Impact 3: Game Full Action ala Anime nan Indah

Penulis: David Novan

Elemen utama dari Honkai Impact 3 adalah pertarungannya, yang terangkum ke dalam stage. Melalui pertarungan tersebut, kamu akan mendapatkan poin experience untuk meningkatkan level dan memperkuat diri, menemukan resource yang digunakan untuk upgrade, atau bahkan sampai senjata baru. Namun kamu tidak mendapatkan kebebasan selain bertarung di game ini, misalnya kamu tidak bisa menjelajahi kota atau field seperti layaknya game petualangan.

Ketika bertarung, kamu akan mengendalikan secara penuh karakter yang kamu pilih sebelum mulai masuk stage. Mulai dari menggerakkan karakter, memukul, sampai mengeluarkan jurus dan menghindar, semua itu harus kamu lakukan sendiri dengan menekan tombol di layar permainan. Serangan yang bisa dilancarkan juga memiliki kombinasi serangan yang mematikan, tergantung dari persenjataan yang kamu miliki dan timing menekan tombol menyerang.

Menghindar juga tidak boleh kamu abaikan, atau bahkan sampai diremehkan. Musuh ada kalanya mampu melancarkan serangan dengan damage besar ketika bertarung, yang diperlihatkan dengan garis merah di tanah atau di udara. Bila kamu melihat garis tersebut, segera tekan tombol menghindar; kemudian bila timingnya tepat kamu bahkan dapat pula melancarkan serangan balasan atau menggunakan serangan spesial. Semua itu dibalut dalam efek visual yang menakjubkan.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES