December 11, 2017

Lazada Indonesia Resmi Menjadi Authorised Reseller Produk Apple. Apa Dampak Positifnya?

Penulis: Iwan RS
Lazada Indonesia Resmi Menjadi Authorised Reseller Produk Apple. Apa Dampak Positifnya?  

MOBITEKNO – Satu hari lagi pesta diskon jualan online Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) akan segera digelar. Selain diskon di berbagai toko online, para netizen Tanah Air juga sedang menantikan Apple iPhone terbaru (X, 8, 8 Plus) muncul secara resmi di etalase toko online.

Setelah gerai Erafone dan operator Smartfren sudah memberi konfirmasi akan menjual iPhone terbaru pada tanggal 22 Desember nanti, tidak berselang diketahui pula jika peritel online Lazada Indonesia telah menjadi toko online yang resmi menjual berbagai produk Apple.

Harbolnas 2017 bukan serta merta menunjukkan menunjukkan trio iPhone baru akan tersedia. Ditunjukknya Lazada Indonesia sebagai Apple Authorised Reseller (Apple Store Lazada) setidaknya menegaskan bahwa ketiganya sebentara lagi akan dijual di Lazada, boleh jadi akan berbarengan dengan penawaran dari Erafone dan Smartfren.

Ditunjuknya Lazada Indonesia sebagai Apple Authorised Reseller membawa dinamika baru terhadap strategi pemasaran Apple di berbagai kawasan Asai Tenggara. Selain Indonesia, ‘cabang’ Lazada di negara Asia Tenggara lainnya juga ditunjuk Apple menjadi Authorised Reseller-nya. Misalnya, Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina dan Thailand.

Setelah resmi menjadi produk Apple Authorised Reseller, Lazada Indonesai telah menawarkan berbagai produk Apple di etalese online-nya. Mulai dari iPhone, iPad, Apple Watch, Apple TV 4K, MacBook, iMac, Mac Mini, aksesoris Mac dan Apple, Beats, AirPods dan lain-lain.

Meskipun sebelumnya Lazada Indosia telah menjual produk Apple, status Lazada indonesia sebagai toko Apple Store resmi secara langsung akan membawa banyak keuntungan bagi konsumen lokal. Apa saja?

Pertama yang sudah pasti adalah jaminan kualitas/mutu produk Apple. Apple Store sudah pasti tidak akan menjual produk Apple ‘KW’, rekondisi, atau ‘abal-abal’.

Selain 100% barang orisinal, harga jual di Apple Store ditentukan langsung oleh Apple dan bukan oleh distributor. Anda dapat mengeceknya dengan membandingkan langsung antara harga produk di Apple Store Lazada dengan salah satu Premium Reseller resmi di Indonesia. Harga produk Apple di Apple Store Lazada ini biasanya cenderung lebih murah.

Manfat terakhir yang juga penting adalah Lazada akan meberikan garansi penuh (local warranty backup). Pembeli akan menadapat jaminan pengembalian produk secara mudah (hassle-free return), installment plan yang jelas, dan informasi promo produk langsung dari Apple.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES