December 10, 2017

Perdana di Indonesia, Gionee M7 Power Andalkan Baterai Super Awet

Penulis: Iwan RS
Perdana di Indonesia, Gionee M7 Power Andalkan Baterai Super Awet  

MOBITEKNO – Daftar vendor smartphone Cina yang mencoba peruntungan di pasar Indonesia kembali bertambah dengan hadirnya smartphone Gionee M7 Power sejak Jumat lalu (8/12/2017).

Meskipun baru resmi di Tanah Air akhir tahun ini, cakupan pasar global perusahaan yang bermarkas di Shenzen, Cina ini sebenarnya cukup luas. Mulai dari India, Bangladesh, Pakistan, Vietnam, Thailand, Filipina, Malaysia, Rusia, Timut Tengah hingga negara Afrika.

Adapun M7 Power sebagai smartphone perdana mereka di Indonesia, dipilih dengan pertimbangan keunggulannya dalam daya tahan baterai. Gionee dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari penuh (tergantung pemaikaian).

Menurut David Yeung, CEO Gionee Indonesia, “Baterai berkapasitas besar merupakan DNA Gionee. Oleh karena itu, kami pun memperkenalkan M7 Power dengan baterai berkapasitas besar.”

""

""

Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Gionee untuk masuk ke pasar dan bersaing di pasar smartphone Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan pasar smartphone ketiga terbesar di Asia Pasifik, Gionee pun tidak mau tanggung-tanggung memperkenalkan smartphone mereka konsumen Tanah air.

Salah satu cara Gionee memperkenalkan smartphone M7 Power adalah dengan menggandeng artis Cinta Laura Kiehl sebagai brand ambassador Gionee di Indonesia.

Mengikuti tren smartphone saat ini, M7 Power juga datang dengan layar berdesain Full View Display (near bezeless screen) dengan resolusi HD+ (1440 x 720 pixel). Berkat rasio layar 18:9, Gione mengklaim jika layar 6 inci M7 Power akan sama besarnya (lebarnya) dengan smartphone reguler (16:9) berlayar 5,5 inci.

""

""

Selain baterai dan layar langsing, spesifikasi M7 Power lainnya masih tergolong standar, seperti penggunaan chipset entry-level Snapdragon 435 (CPU Octa-core 4x 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 505), RAM 4 GB, dan internal storage 64 GB (expandable hingga 256 GB via MicroSD).

Modul kamera pun masih terbilang standar aliuas belum mengadopsi tren dual camera. Ginoee M7 Power memiliki kamera utama/belakang 13 MP (aperture f/2.0, autofocus, LED flash) dan kamera depan/selfie 8 MP (aperture f/2.2).

Untungnya, Gionee masih memberi sentuhan ekstra untuk fitur kamera, seperti bokeh selfie, 3D photo, dan shutter via fingerprint. Selain fitur kamera, M7 Power dengan interface buatan sendiri Amigos 5.0 (berbasis Android 7.1 Nopugat) juga mengusung fitur keamaanan Private Safe 2.0, shorvut fingerprint, dan App clone (misalnya, triple  WthatsApp).

Harga banderol Gionee M7 Power yang akan hadir tahun (offline dan online) dipatok sebesar Rp 3.999.000. Selain M7 Power, Gionee juga menjanjikan akan memboyong seri-seri lainnya, seperti X1, S10 Lite, dan P8M.

Akankah Gionee akan mendapat respons positif dari konsumen Tanah Air yang terbilang kritis dalam membeli smartphone? Apakah seorang Cinta Laura cukup mampu menjadi magnet bagi konsumen untuk membelinya? Kita nantikan saja tahun depan.

""

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES