December 6, 2017

Di India, Pengendara Roda Dua Kini Bisa Manfaatkan "Motorcycle Mode" di Google Maps

Penulis: Desmal Andi
Di India, Pengendara Roda Dua Kini Bisa Manfaatkan "Motorcycle Mode" di Google Maps  

MOBITEKNO – Pengendara sepeda motor roda dua tampaknya sedang dimanjakan oleh Google dengan hadirnya fitur “Motorcycle Mode” pada update Google Maps terbaru. Dengan fitur ini, pengendara sepeda motor bisa mencari rute terdekat untuk menuju ke suatu tempat. Mereka bisa menggunakan jalan-jalan kecil sebagai shortcut untuk waktu tempuh yang lebih cepat.

Mode untuk sepeda motor ini akan terlihat di antara mode untuk roda empat dan transportasi publik kereta. Tidak hanya rute terpendek atau tercepat yang bisa diketahui pengguna roda dua dari Google Maps terbaru ini, tetapi juga blokade jalan yang ternyata tida bisa dilewati sepeda motor. Peta juga bisa menampilkan lokasi parkir sepeda motor terdekat dari titik tujuan.

""

Semua ini bisa tampil jika pengguna meng-update Google Mapsnya ke versi 9.67.1. Namun, belum ada informasi mengenai daerah mana saja di negara India yang akan didukung oleh fitur baru ini. Nah, sepertinya fitur ini juga cocok untuk negara seperti Indonesia, mengingat populasi pengguna sepeda motor cukup banyak, terutama di kota besar seperti Jakarta.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES