December 6, 2017

Review Space Commander: Cocok Untuk Pencinta Strategi dan Sci-Fi

Penulis: David Novan

Jantung serangan dari pasukanmu adalah unit tempur. Walaupun unit Hero bisa dibilang lebih kuat, tetapi ketika ia dikeroyok oleh unit musuh, maka umurnya tidak akan lama. Oleh karena itu, kamu perlu menentukan berapa rasio jumlah unit tempur yang dibawa, yaitu berapa banyak unit dengan pertahanan besar (tank) berbanding dengan unit serangan dan unit support. Kemudian tidak kalah penting pula, kamu harus memperkuat mereka.

Selain unit tempur, kamu juga dapat menemukan skill tempur, yang penggunaannya sama seperti membeli unit, tetapi ia hanya sekali memberikan efek dan harus dibeli lagi untuk digunakan kembali. Semua unit tempur, Hero, dan skill memiliki metode memperkuat yang sama; yaitu melalui penambahan level, meningkatkan pangkatnya, dan menambah kelangkaannya melalui penambahan bintang. Semua itu membutuhkan resource yang bisa kamu dapatkan melalui hadiah penyelesaian stage, hadiah dari penyelesaian misi, dan dibeli dari toko.

Intinya, kamu harus rajin bermain untuk bisa mendapatkan semua resource tersebut. Beberapa resource yang cukup sulit didapatkan, seperti kepingan untuk meningkatkan bintang, hanya bisa ditemui pada stage spesial dengan tingkat kesulitan tinggi dan hanya bisa dimainkan tiga kali saja per harinya. Untuk kembali memainkannya, kamu harus menunggu sampai esok hari atau membelinya dengan poin premium bernama Crystal.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES