December 6, 2017

Open Space: Konsep yang Diterapkan di Kantor Baru T-CASH

Penulis: Desmal Andi
Open Space: Konsep yang Diterapkan di Kantor Baru T-CASH  

MOBITEKNO – T-CASH, layanan electronic payment dari Telkomsel baru saja menempati kantor barunya di Energy Building lantai 21. Mobitekno berkesempatan mengunjungi kantor baru T-CASH ini pada Selasa, 5/11/2017. Berbeda dengan nuansa yang biasa dilihat pada kantor-kantor kebanyakan, kantor T-CASH ini mengadopsi sistem open space. Semua ruangan dibuka lebar-lebar sehingga karyawan bisa lebih berinteraksi dengan sesama karyawan lain.

Konsep yang dibuat T-CASH ini juga bisa memciptakan suasana kerja yang interaktif. Diharapkan, para karyawan bisa berdiskusi dengan lebih mudah dan cepat.

""

Suasana kantor lebih terbuka agar bisa lepas dalam berdiskusi antar-karyawan

Selain kolaborasi, T-CASH juga menerapkan konsep pendukung lainnya, seperti komitmen, yang dapat mempresentasikan semangat dan aspirasi karyawan untuk mendukung pengembangan kehidupan masyarakat melalui teknologi finansial; Kreativitas, yang dapat mendorong beragam inisiatif dari karyawan untuk layanan di dua lini segmentasi T-CASH, yaitu mikro da lifestyle; serta Kekeluargaan, suasana kantor yang dapat menciptakan kenyamanan seperti di rumah sehingga produktivitas kerja tetap terjaga. Oleh sebab itu berbagai ornamen dan dekorasi ruangan dibuat dengan gaya minimalis.

Dengan luas sekitar 1.021 meter persegi, kantor baru ini bisa menjadi tempat yang ideal untuk para karyawan untuk terus berinovasi terhadap layanan T-CASH. Selain ruang kerja yang dibuat terbuka seperti ruang kerja pada kantor-kantor startup, T-CASh juga menyediakan ruang-ruang lain yang dibuat menyenangkan, seperti ruang menyusui, ruang kecil untuk berdiskusi dengan lebih privasi, hingga ruang rapat yang dibuat santai, tidak kaku seperti ruang rapat kebanyakan. Selain itu, disediakan juga space untuk toko T-CASH bagi karyawan, dimana transaksi yang dilakukan harus menggunakan T-CASH.

""

Salah satu pojok kantor yang menawarkan transaksi T-CASH

“Ruang ini memang ditujukan agar karyawab bisa bekerja layaknya sedang ada di rumah sendiri. Masih banyak ruang yang tersisa dan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya demi menjaga semangat karyawan untuk menciptakan berbagi inovasi untuk T-CASH,” kata Danu Wicaksana, Chief Executive Officeer T-CASH, sesaat setelah berkeliling melihat seluruh area kantor.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES