November 25, 2017

Review World Conqueror 3: Game Strategi Bertema Perang nan Menantang

Penulis: David Novan

Selain bermain di mode campaign, kamu juga dapat menemukan beberapa fitur tambahan lain yang tidak kalah menariknya. Pertama adalah HQ; fitur yang juga mewakili markas besarmu. Melalui HQ, kamu bisa menemukan beberapa hal menarik, seperti menempatkan komandan untuk bertempur dan membeli upgrade untuk meningkatkan kekuatan tempur unitmu.

Pada HQ juga dapat ditemui fitur berupa World Wonder atau keajaiban dunia. Bangunan bersejarah yang tersebar di seluruh belahan dunia tersebut akan bisa dikuasai setelah kamu menyelesaikan stage di campaign. Wonder tersebut tentu saja dapat memberi keuntungan padamu, seperti meningkatkan kekuatan kota dan memperbesar dana perang per turn.

Untuk mendapatkan keuntungan tersebut kamu harus siap mengeluarkan resource yang cukup besar. Namun keuntungannya akan terus bisa dirasakan tanpa henti begitu kamu mampu membelinya. Sebagai tambahan, HQ juga dapat meningkat levelnya, seiring dengan semakin sering kamu bertempur. Semakin tinggi level HQ,maka semakin banyak pula keuntungan menarik terbuka.

Fitur menarik lain yang patut diperhitungkan adalah mode permainan World Conquest. Pada mode permainan tersebut, kamu akan memilih sebuah negara, serta negara lain yang menjadi sekutunya. Kemudian, kamu akan berperang dengan bebas di peta dunia! Melalui permainan ini, kamu bukan hanya perlu memikirkan keadaan negara sendiri, tetapi juga skema besar peperangan di tingkat dunia.

Bagi kami, World Conquest merupakan mode permainan yang sangat menguji kemampuan taktis. Bila kamu belum lulus di mode campaign, rasanya akan sangat sulit untuk bisa ikut serta di sini. Namun, bila kamu memilih negara kecil saja, bisa jadi kamu tidak akan terlalu pusing berpikir karena jangkauan strateginya juga tidak besar.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES