November 25, 2017

Review World Conqueror 3: Game Strategi Bertema Perang nan Menantang

Penulis: David Novan

Memiliki unit tempur yang kuat boleh saja, tetapi masih ada satu lagi komponen yang begitu penting, yaitu komandan. Peran ini bahkan mampu mengubah kondisi unitmu dari lemah menjadi lebih kuat! Semua unit yang kamu miliki dapat menggunakan komandan tersebut ketika bertempur.

Cara menggunakannya juga mudah; cukup pilih unitnya dan tempelkan komandan ke sana. Namun perlu diingat, kamu hanya memiliki jumlah komandan terbatas dan komandan yang sudah memimpin satu unit tidak bisa dilepas sampai stage selesai. Bila unit dengan komandan kalah, maka komandan itu tidak bisa digunakan sampai stage berakhir. Untungnya, komandan itu bisa kembali digunakan pada stage berikutnya.

Kemampuan yang dimiliki komandan berupa penambahan kekuatan pada unit. Akan tetapi bukan berarti semua jenis unit akan menjadi kuat begitu ditempeli komandan. Sebab, komandan juga punya statistik kekuatan dalam bentuk rating bintang untuk bidang tertentu, misalnya infantri, tank, kapal laut, atau artileri.

Semakin banyak rating bintang di sebuah bidang yang dimiliki komandan, maka semakin kuat pula penambahan kekuatannya. Misalnya, komandan dengan rating infantri yang kuat bahkan bisa menang ketika harus melawan tank kelas atas dengan harga mahal sekalipun. Belum lagi ketika bertempur, unit bisa naik pangkatnya setelah banyak membunuh, dan menjadi lebih kuat lagi.

Kekuatan rating tersebut dapat pula ditingkatkan, dengan cara mengikuti pelatihan khusus. Latihan tersebut akan memintamu untuk membayar dengan poin medali, atau poin premium yang bisa dibeli melalui Shop dengan uang asli. Selain itu, medali juga bisa didapatkan dengan memenangkan stage di mode campaign. Semakin tinggi ratingnya, maka sudah pasti semakin mahal pula harganya.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES