November 25, 2017

Review World Conqueror 3: Game Strategi Bertema Perang nan Menantang

Penulis: David Novan

Setiap unit yang ada di dalam pertempuran akan merepresentasikan grup perang. Infantri, mesin tempur, pesawat, serta artileri akan dapat kamu gunakan dengan bebas. Namun seperti dalam perang, mereka dapat dihancurkan oleh lawan.

Untuk menambah jumlah unit yang bisa kamu kendalikan, sangat penting bagimu untuk menguasai kota. Melalui kota tersebut, kamu bisa membeli kembali unit tempur untuk dikirim ke garis depan. Akan tetapi, tidak semua kota dapat membuat unit yang kamu inginkan. Sebab bisa saja ada kota yang hanya mampu membuat unit infantri, atau hanya punya kekuatan udara misalnya.

Guna membeli unit untuk dibawa ke medan perang, kamu membutuhkan dana. Tanpa dana tersebut, yaitu terbagi menjadi besi dan minyak, maka jangan harap kamu bisa menang dari musuhmu. Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkannya? Tunggu sampai turn lawan berakhir dan kamu otomatis mendapatkan sejumlah dana tersebut.

Besarannya sendiri tergantung dari seberapa besar daerah yang kamu kuasai di medan perang. Pada peta pertempuran, yang merupakan layar permainan utama di dalam game ini, selain unit lawan dan kawan, kamu juga bisa menemukan kota, pedesaan, dan kilang minyak. Semakin banyak kamu menguasai titik strategis tersebut, maka semakin banyak dana perangmu.

Hal ini tentu sangat penting, mengingat unit dengan kemampuan besar memiliki harga yang mahal. Walaupun unit mahal bukan jaminan menang, tetapi mereka memiliki beberapa keuntungan lebih bila dibandingkan dengan unit lebih murah. Terutama mereka memiliki nyawa yang lebih besar, sehingga lebih sulit untuk dikalahkan.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES