November 25, 2017

Review World Conqueror 3: Game Strategi Bertema Perang nan Menantang

Penulis: David Novan

Tujuan utama dari permainan ini adalah memenangkan perang, yang dibagi ke dalam format stage. Setiap stage tersebut nantinya berisikan skenario perang di beberapa daerah aktual pada masa perang dunia kedua. Meskipun tidak seakurat keadaan sebenarnya, tetapi rasanya cukup untuk memberikan nuansa perang yang sama.

Untuk memulai pertempuran, kamu cukup memilih stage yang ingin dimainkan. Pada dasarnya, stage akan dibagi menjadi dua sisi, yaitu pihak Allied (sekutu) dan pihak Axis (Jerman). Keduanya dapat bebas kamu mainkan tanpa ada penalti ataupun memengaruhi hasil dari stage pihak yang berlawanan.

Bila kamu lebih suka memainkan stage satu sisi saja misalnya, kamu dapat saja melakukannya. Namun hal tersebut pada akhirnya akan merugikan diri sendiri. Karena, hadiah dari penyelesaian stage sangat berarti bagi usaha memperkuat diri nantinya.

Satu hal yang perlu diperhatikan supaya kamu bisa mendapatkan keuntungan besar setiap kali menyelesaikan stage adalah jumlah turn. Karena sifat permainannya adalah strategi, maka game ini mengadopsi sistem turn-based, atau pergantian giliran. Ketika giliranmu, kami dapat mengatur posisi unitmu, seperti infantri, tank, dan artileri; kemudian memerintahkannya untuk menyerang unit musuh atau membombardir kota lawan. Setelah giliranmu selesai, maka musuh baru mendapat giliran bergerak dan melakukan hal yang sama sepertimu.

Semakin sedikit turn yang kamu gunakan untuk menyelesaikan sebuah stage, maka semakin besar pula hadiahnya. Pada awal stage, kamu bisa melihat berapa junlah maksimal turn untuk mendapatkan satu, dua, dan tiga bintang. Semakin banyak bintangnya, yang artinya semakin baik, maka jumlah turnnya semakin sedikit dan tentunya hadiahnya semakin baik.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES