November 24, 2017

The Big Start Indonesia Season 2 Hasilkan 4 Creativepreneur Terbaik

Penulis: Karyo
The Big Start Indonesia Season 2 Hasilkan 4 Creativepreneur Terbaik  

MOBITEKNO –  Setelah sukses pada gelaran  The Big Start Indonesia Season 1 tahun lalu , kini  Program kompetisi bagi para creativepreneur muda, The Big Start Indonesia Season 2 yang diprakarsai oleh Blibli.com, telah mencapai masa akhir. Proses panjang sejak Agustus lalu telah menghantarkan 4 finalis terbaik The Big Start Indonesia Season 2 menuju babak Grand Final yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, 23 November 2017.

Empat finalis terbaik tersebut yaitu Oyoh De Kerupuk Jengkol (Imas Mintarsih-Sumedang), Uttara (Kris Samuel-Bandung), Indhe Bags (Ineu Mardiani-Jakarta) dan Ammossi (Ecky Anugrah-Jakarta) berhasil mengungguli 20.000 peserta lainnya dan berhasil melewati proses karantina dengan menyisihkan 16 finalis lainnya. Selama masa karantina, finalis menerima tantangan dari para juri dan juga dibekali dengan financial planning, e-marketing, customer service, logistic, legal, strategi pemasaran produk melalui platform digital sehingga kedepannya mereka dapat mengelola bisnis secara lebih luas dan profesional.

Setelah melewati  penjurian  babak  Grand Final  didepan  para  juri  yang  terdiri dari Nadiem Makarim selaku CEO Go-Jek Indonesia, Martin Hartono selaku CEO GDP Venture, dan Kusumo Martanto selaku CEO Blibli,  akhirnya  terpilih Kris Samuel, Founder Uttara terpilih menjadi pemenang juara 1 mengalahkan Ecky Anugrah, Founder Ammossi (Juara 2),  Imas Mintarsih, Founder Oyoh De Kerupuk Jengkol (Juara 3) dan Ineu Mardiani, Founder Indhe Bags Indonesia. 

Kris berhasil meyakinkan juri melalui presentasi yang disampaikan di depan dewan juri dan berhak memperoleh hadiah modal usaha sebesar Rp500 juta dari Blibli.com. Juara kedua diraih oleh Ecky Anugrah, founder Ammossi dengan mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp300 juta, kemudian juara ketiga diraih oleh Imas Mintarsih, founder Oyoh De’ Kerupuk Jengkol dengan mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp200 juta dan juara keempat diraih oleh Ineu Mardiani, founder Indhe Indonesia Bags dengan mendapatkan hadiah modal usaha sebesar Rp75 juta.

Menurut  Menurut I Gusti Ayu Fadjar selaku Senior Vice President Marketing Blibli.com, melalui The Big Start Indonesia, kami menyaring begitu banyak produk kreatif anak muda yang sangat berpotensi.

“Di Grand Final ini, para finalis akan menampilkan transformasi dari produk mereka menjadi produk yang lebih baik dari sisi kualitas produk dan lebih disesuaikan untuk target pasarnya. Tentu saja kami optimis, setelah The Big Start Indonesia ini, produk mereka siap naik kelas dan bersaing di skala yang lebih besar,” ujar Ayu di Jakarta,  Kamis ( 23/11/2017).

Ayu berharap  para pemenang bukan sekedar mengejar modal usaha, tapi bagaimana pengalaman mengikuti The Big Start Indonesia dapat dipergunakan oleh para creativepreneur muda lokal sebagai wadah untuk mengasah kreativitas dan keterampilan dalam mengelola bisnis mereka melalui digital platform sekaligus menjadi inspirasi bagi creativepreneur muda lainnya.

“Pakailah pengalaman kompetisi ini menjadi langkah awal menuju babak baru usaha kalian, siapkan diri menuju pangsa pasar lebih luas. Juga bukan hanya sekadar menang, tapi jadilah inspirasi bagi banyak creativepreneur muda diluar sana,” lanjut Ayu

“Harapan kami dari Blibli.com, program The Big Start Indonesia dapat mendukung program pemerintah mengenai pembangunan ekonomi digital dan menjadi tolak ukur kualitas creativepreneur lokal Indonesia, dan yang pasti turut memajukan produk lokal melalui platform digital,” tandasnya. 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES