November 23, 2017

EPSON EB-S400/X400/X450: Proyektor Sarat Fitur yang Bebas dari Masalah Lampu

Penulis: Desmal Andi
EPSON EB-S400/X400/X450: Proyektor Sarat Fitur yang Bebas dari Masalah Lampu  

MOBITEKNO – EPSON EB-S400/X400/X450 dihadirkan EPSON dengan fitur yang banyak dan pengoperasian yang mudah demi kenyamanan penggunaan. Desain yang kompak dan ringkas serta modern tentunya membuat EPSON EB-S400/X400/X450 menjadi unit yang menarik untuk diperhatikan saat berada di ruang rapat. Namun, mengapa harus memilih proyektor EPSON EB-S400/X400/X450 untuk kebutuhan bisnis Anda? Dibandingkan dengan proyektor sejenis lainnya dengan brand yang berbeda? Berikut ini penjelasannya.

Lampu Proyektor yang Memberikan Kenyamanan

EPSON EB-S400/X400/X450 dilengkapi dengan lampu proyektor berkemampuan 3600 lumens. Dengan kemampuan tersebut, lampu proyektor ini dapat menghasilkan hasil proyeksi yang lebih detail, bahkan dengan tingkat kedalaman warna yang tida berubah dengan warna aslinya. Lampu pada proyektir EPSON EB-S400/X400/X450 bisa mencapai usia 10.000 jam dengan kondisi mode ekonomis (eco mode). Hal ini tentunya membawa keuntungan tersendiri bagi penggunanya karena lebih efisien dalam pengoperasiannya.

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, lampu proyektor pada EPSON EB-S400/X400/X450 memiliki umur lebih panjang 40 persen. Versi proyektor sebelumnya rata-rata memiliki durasi kekuatan lampu 6.000 jam. Kekuatan lampu yang cukup lama ini tentuna dapat mengurangi biaya perawatan, biaya penggantian lampu, sehingga penghematan bisa dilakukan bagi konsumen.

Lampu ini juga memiliki mode ekonomis dimana hanya menyeluarkan daya 0,2 watt saja saat keadaan standby. Selain itu, desain aliran udara yang berada di depan membuat peserta rapat tidak lagi terkena hembusan angin panas dari proyektor.

Kenyamanan lain yang ditawarkan dari lampu EPSON EB-S400/X400/X450 adalah jaminan dari Epson selaku pembuatnya. Epson memberikan jaminan lampu proyektor selama 2 tahun atau 10.000 jam (mana yang lebih dahulu tercapai).

Jaminan dari Epson untuk lampu proyektor EPSON EB-S400/X400/X450 ini hanya berbeda setahun dari jaminan perangkat proyektornya sendiri yang bisa mencapai tiga tahun. Dengan adanya jaminan berdurasi lama dari Epson terhadap produk EPSON EB-S400/X400/X450, baik untuk proyektornya dan part lampunya, tentu saja bisa menambah kenyamanan penggunaan untuk membantu aktivita pekerjaan atau bisnis penggunanya.

Satu lagi yang ditawarkan Epson untuk lampu proyektornya adalah penggantian yang mudah. Dengan desain lokasi lampu yang diletakkan di bagian atas bodi proyektor, jika terjadi penggantian lampu, prosesnya sangat mudah dilakukan. Bahkan, proses penggantian ini bisa dilakukan tanpa membutuhkan tool tambahan.

""

Fitur Mudah Pengaturan Lampu Proyektor

Epson tidak hanya memberikan kenyamanan dalam hal kelangsungan usia proyektor, tetapi juga pengoperasiannya sehari-hari. Selain memiliki Instant On/Off yang membuat lampu proyektor mudah dimatikan atau dihidupkan tanpa perlu pemanasan terlalu lama, Epson juga memberikan fitur AV Mute Slide.

Fitur ini membuat tayangan proyeksi yangs edang berlangsung bisa dihentikaan sementara dengan cepat dengan cara menggeser tutup lampunya. Desain tutup lampu pada EPSON EB-S400/X400/X450 memang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga hanya membutuhkan proses geser untuk menyalakan atau mematikan lampu. Menariknya, saat tutup lampu ini digeser menutup lampu, praktis semua proses proyeksi dihentikan sementara. Jadi, video akan berhenti, termasuk juga dengan audionya. Hal ini tentunya sangat membantu saat pembicara yang sedang melakukan presentasi dengan proyektor perlu menghentikan proyeksi untuk menjelaskan hal lainnya. Jadi.  Dengan adanya fitur ini, tidak ada lagi aktivitas menutup lampu proyektor dengan kertas, buku, atau benda lain, serta menghentikan suaranya dengan mengecilkan volume proyektor.

""

Auto Vertical Keystone

Fitur ini bisa membuat tampila proyeksi benar-benar persegi tanpa terdistorsi oleh posisi proyektor yang dimiringkan ke atas, akibat letak proyektor yang lebih rendah dari layar proyeksi. Epson membenamkan Auto Vertical Keystone ini ke dalam EPSON EB-S400/X400/X450 sehingga dengan sudut kemiringan berapapun (untuk kondisi vertikal), hasil proyeksi akan menyesuaikan dengan otomatis, sehingga tidak akan ada lagi tampilan trapesium di layar. Anda pun tidak perlu mengatur vertical keystone secara manual lagi. Semua sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem dan hasil proyeksi bisa dinikmati dengan nyaman.

 Dengan kemampuan, durasi yang lebih lama, serta desain tampat lampu yang mudah diakses saat terjadi penggantian lampu, membuat EPSON EB-S400/X400/X450 bisa diandalkan untukmenjadi teman beraktivitas bisnis sehari-hari. Semua fitur sudah disediakan dengan penggunaaan yang mudah. Bahkan User Interfacenya pun bisa dimnegerti oleh semua kalangan. Kemampuan-kemampuan inilah yang membuat proyektor EPSON EB-S400/X400/X450 menjadi proyektor ideal untuk segmen edukasi dan SOHO.

""

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES